Paduan Tradisi dan Teknologi, Gaya Baru Plesiran ke Banyuwangi

News-travel | Selasa, 23 Juni 2020 17:58
Paduan Tradisi dan Teknologi, Gaya Baru Plesiran ke Banyuwangi

Reporter : Ahmad Baiquni

Kini, jalan-jalan ke Banyuwangi akan berbeda dari sebelumnya.

Dream - Banyuwangi punya banyak sekali destinasi yang menarik dikunjungi. Keindahannya bahkan tidak kalah dengan Pulau Bali.

Tetapi, di tengah pandemi Covid-19 mungkin kamu merasa khawatir. Memaksakan jalan-jalan, malah jadi tertular Covid-19.

Tenang, singkirkan dulu kekhawatiranmu. Sebab, kamu akan merasakan pengalaman berbeda ketika berwisata ke Banyuwangi di tengah pandemi, dan yang pasti tetap aman dan sehat.

Otoritas Pariwisata Banyuwangi siap memanjakan wisatawan dengan sejumlah inovasi memadukan unsur tradisi dan teknologi. Kamu tak perlu lagi repot selama jalan-jalan di Banyuwangi karena semua dapat kamu akses lewat aplikasi ponsel Banyuwangi Tourism.

" Kita tak lagi hanya jualan pesona alam, seni-budaya, dan keramahan warga, tapi juga gaya hidup sehat," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dikutip dari Merdeka.com.

 

2 dari 3 halaman

Ada Sertifikat New Normal, Jadi Aman

Aplikasi tersebut dilengkapi panduan kesehatan. Di dalamnya terdapat pilihan destinasi, hotel, homestay, kafe, restoran, dan warung makan. Seluruh pilihan tersebut telah mendapatkan sertifikasi kebersihan dari Dinas Kesehatan. Prosesnya dijalankan sesuai dengan standar kesehatan sampai menghasilkan sertifikat new normal.

" Sertifikat new normal ini juga membantu para pelaku usaha dan pengelola destinasi agar semakin laris karena wisatawan yakin mengunjungi mereka," kata Azwar.

Soal destinasi, ada banyak wisata alam yang tentunya bikin sehat. Banyuwangi memang terkenal sebagai cagar alam biosfer dunia.

Kamu juga bisa menikmati pertunjukan budaya yang unik. Semua penyelenggara pagelaran budaya juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Jadi, aman buat tamu maupun penyelenggara sendiri.

Sedangkan untuk kuliner, terdapat beragam pilihan menu dengan bahan organik yang pasti menyehatkan. Sementara restoran, kafe, maupun warung makan kini diharuskan menerapkan protokol jam buka.

" Jam buka dan kapasitas pun diatur lewat online. Ketika kuota terpenuhi, tak bisa lagi pesan tiket online agar ada jaga jarak di destinasi," kata Anas.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Banyuwangi dan nikmati pesonanya dengan tetap aman dan sehat.

3 dari 3 halaman

 

Join Dream.co.id