Olimpiade Tokyo Tetap Digelar, Tapi Tiket Dikembalikan

Stasiun Kereta Tokyo
NEWS  |  26 Maret 2021 20:48

Sempat ditunda, akhirnya gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal digelar tahun ini.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Setelah sempat ditunda akibat Covid-19, Jepang akan menggelar ajang olahraga bergengsi dunia, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo. Olimpiade dijadwalkan pada 23 Juli 2021, sedangkan Paralimpiade pada 24 Agustus 2021.

Walaupun akhirnya segera digelar, sayangnya para wisatawan luar negeri tidak diberi izin untuk masuk ke Jepang akibat pandemi. Sehingga tidak bisa menyaksikannya secara langsung pesta olahraga ini.

Bagi wisatawan yang telah membeli tiket Olimpiade akan segera dikembalikan oleh panitia. Keputusan tersebut dibuat untuk memberikan kejelasan kepada pemegang tiket yang tinggal di luar negeri, agar mereka bisa segera menyesuaikan rencana perjalanannya.

Kabar baiknya, Olimpiade ini dipastikan berlangsung tahun ini. Ini akan menjadi Olimpiade musim panas yang bersejarah.

Dalam catatan sejarah, Olimpiade Musim Panas sebelumnya dibatalkan pada 1916 selama Perang Dunia I. Kemudian Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin dibatalkan pada 1940 dan 1944 selama Perang Dunia II.

" Dalam banyak hal, Olimpiade Tokyo 2020 akan sangat berbeda dengan Olimpiade sebelumnya," ujar Ketua Olimpiade Tokyo 2020, Hashimoto Seiko, dalam sebuah pernyataan.

Dia menyatakan inti dari Olimpiade tersebut tidak akan berubah. Para atlet akan memberikan yang terbaik dan menginspirasi dunia dengan penampilan yang luar biasa.

Pemerintah Tokyo juga akan melakukan upaya agar masyarakat dunia dapat terus memberikan dukungannya pada Olimpiade walaupun dari jarak jauh.

" Bahkan jika Anda tidak lagi dapat datang ke Jepang musim panas ini, kami sangat berharap Anda akan terus mendukung Olimpiade Tokyo 2020," ujar Hashimoto, dikutip dari Lonely Planet

Laporan: Yuni Puspita Dewi

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :