Ngaku Pencinta Musik Jazz? Jangan Lewatkan Meriahnya Java Jazz Festival 2020

News-travel | Rabu, 5 Februari 2020 08:38
Ngaku Pencinta Musik Jazz? Jangan Lewatkan Meriahnya Java Jazz Festival 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

JFF 2020 ini juga menghadirkan musisi legendaris The Jackson yang dijadikan sebagai salah satu headline.

Dream - Bagi Anda penikmat musik Jazz tentu sudah tidak asing lagi dengan Java Jazz Festival, bukan. Festival musik tahunan ini pertama kali diselenggarakan yakni pada tahun 2005. Hal tersebut juga menunjukkan pagelaran Java Jazz Festival 2020 nantinya akan berlangsung untuk ke-15 kalinya.

Setiap tahunnya, Java Jazz juga telah menghadirkan tema yang berbeda-beda. Tahun 2020 ini tema yang diusung yakni Redeem Yourself Through Music. Festival yang berlangsung pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret ini akan berlangsung di Jakarta Pusat, tepatnya JIExpo Kemayoran.

 Java Jazz
© Foto: Java Jazz

JJF 2020 ini akan dimeriahkan oleh puluhan hingga ratusan musisi ternama, baik dari dalam negeri hingga luar negeri. JFF 2020 ini juga menghadirkan musisi legendaris The Jackson yang dijadikan sebagai salah satu headline.

Beberapa musisi internasional lainnya yang bisa Anda temukan seperti KRLY, Michael, Jeff Lorber Fusion Trio, dan beragam musisi internasional lainnya. Selain dilengkapi dengan musisi internasional, beberapa musisi Jazz dalam negeri juga akan memeriahkan acara ini, salah satunya yakni Nadin Amizah. Bagi Anda yang mengaku penikmat dari alunan musik Jazz, tentu adanya festival musik satu ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

2 dari 6 halaman

Cari Tahu Harga Tiket Konser Java Jazz Festival dan Pilih Kategori Sesuai Kebutuhan

Berbicara mengenai Java Jazz Festival 2020, tentu tidak akan lengkap apabila Anda tidak mengetahui perihal harga tiket konser yang satu ini. Layaknya konser pada umumnya, Tiket Java Jazz juga hadir dengan beberapa kategori yang bisa Anda jadikan pilihan.

Pada Java Jazz Festival sendiri terdapat tiga kategori tiket yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni Special Show, Daily Pass, dan 3 Day Pass. Special Show merupakan salah satu headline penyelenggaraan JFF 2020. Di mana pada sesi yang satu ini menampilkan dua musisi ternama, yakni The Jackson dan juga Omar Apollo. Bagi Anda yang merupakan penggemar dari kedua musisi tersebut, tentu Anda tidak boleh melewatkan Special Show dari The Jackson dan Omar Apollo.

Special Show The Jackson sendiri bisa berlangsung pada hari Sabtu dengan harga tiket Rp 375.000. Sedangkan Special Show Omar Apollo berlangsung pada hari Minggu dengan harga tiket yang lebih murah, senilai Rp 250.000. Saat akan membeli tiket Special Show ini, perlu diingat bahwa Anda juga diwajibkan memiliki tiket Daily Pass atau 3 Day Pass.

Membeli tiket konser JJF dengan kategori 3 Day Pass akan semakin menguntungkan dibandingkan dengan membeli tiket konser Daily Pass. Pasalnya, pada tiket Daily Pass Anda perlu mengeluarkan bujet sebesar Rp 775.000. Sedangkan membeli tiket 3 Day Pass memiliki harga Rp 1.875.000. Hal tersebut menunjukkan bahwa harga tiket 3 Day Pass jauh lebih murah dibandingkan membeli tiket Daily Pass. Tiket konser 3 Day Pass tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin menyaksikan konser Java Jazz Festival 2020 secara full.

Ketiga kategori tiket JJF tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Tiket Java Jazz Festival ini bisa Anda beli secara langsung pada laman resmi JJF atau situs toko online terpercaya. Dengan membeli tiket secara langsung tersebut tentu akan membuat Anda mendapatkan tiket dengan lebih mudah dan cepat. Tidak hanya itu, membeli tiket secara online juga memungkinkan Anda menemukan promo tiket dengan harga yang lebih spesial. Agar tidak kehabisan tiket JFF 2020, segera beli tiket JJF dengan kategori pilihan Anda.

3 dari 6 halaman

Agar Pengalaman Menonton Konser Semakin Nyaman, Simak Tip Berikut

Menonton konser tentu membutuhkan beberapa persiapan yang matang. Di mana persiapan yang matang tersebut dapat membuat pengalaman menonton konser nantinya menjadi semakin menyenangkan. Agar pengalaman menonton konser nantinya dapat semakin menyenangkan, ketahui beberapa tip menonton konser berikut ini:

Beli Tiket Pada Saat Presale

Setiap festival tentu akan mengumumkan penjualan tiketnya jauh-jauh hari. Di mana tiket yang dijual pertama kali tersebut disebut sebagai tiket presale. Apabila festival maupun konser musik tersebut ingin Anda kunjungi, sebaiknya Anda tidak perlu menunggu lama dan segera membeli tiket presale tersebut. Pasalnya, penjualan tiket presale seringkali hanya berlaku pada waktu terbatas.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tiket presale memiliki harga yang terbilang lebih murah dibandingkan dengan tiket on the spot. Sehingga tentu akan sangat menguntungkan apabila Anda membeli tiket konser secara presale. Selain dapat mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah, membeli tiket secara presale juga dapat membuat Anda terhindar dari risiko kehabisan tiket. Sebisa mungkin pastikan Anda membeli tiket secara presale saat ingin menghadiri konser yang begitu ingin dihadiri.

Datang ke Venue Konser Lebih Awal

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebuah konser akan dihadiri oleh ribuan hingga jutaan pengunjung. Sehingga datang ke venue lebih awal dapat menjadi pilihan yang terbaik. Terlebih lagi apabila lokasi venue merupakan lokasi yang cukup padat lalu lintas. Anda tentu tidak ingin ketinggalan pembukaan konser hanya karena terjebak macet, bukan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang ke venue sedari lebih awal untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Selain dapat membuat Anda terhindar dari kemacetan, datang ke venue konser musik lebih awal juga dapat membuat Anda terhindar dari antrian yang panjang. Pasalnya, tentu banyak pengunjung yang baru datang pada waktu acara akan segera dimulai. Di mana hal tersebut dapat membuat antrian masuk ke venue menjadi semakin panjang. Namun, apabila Anda tiba di venue lebih awal, tentu antrian yang Anda hadapi nanti tidak akan begitu panjang. Oleh karena itu, pastikan Anda datang lebih awal pada saat akan tiba ke Java Jazz Festival.

4 dari 6 halaman

Cari Parkiran yang Aman

Saat Anda mengunjungi sebuah konser dengan menggunakan kendaraan pribadi. Hal yang perlu Anda perhatikan yakni memilih tempat parkiran yang tepat dan terpercaya. Pasalnya, Anda tentu tidak ingin bukan apabila memarkirkan kendaraan pada tempat yang tidak aman. Untuk itu, sebisa mungkin cari tahu informasi secara detail di mana tempat parkir terpercaya dan terbaik yang terdapat di dalam venue konser tersebut. Selain memilih tempat parkir yang aman, Anda juga sebaiknya mengingat dengan jelas di mana letak Anda meletakkan kendaraan.

Dapat dibayangkan bukan betapa banyaknya kendaraan yang terparkir pada lokasi venue tersebut. Jika diperlukan, tidak ada salahnya apabila Anda memotret lokasi kendaraan tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda menemukan tempat parkir kendaraan. Namun, apabila Anda tidak ingin repot-repot mengingat lokasi tempat parkir, tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan jasa transportasi online pada saat akan menuju venue konser.

5 dari 6 halaman

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Agar pengalaman menonton konser dapat terasa lebih menyenangkan, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang nyaman. Di mana pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat sebaiknya Anda jadikan pilihan. Bahan pakaian yang satu ini dapat membuat Anda tetap merasa nyaman meski sedang berkeringat. Banyaknya pengunjung dari sebuah konser tentu dapat membuat suasana venue konser menjadi cukup penuh sesak, bukan. Sehingga sangat memungkinkan apabila Anda akan merasakan kegerahan. Menggunakan alas kaki yang nyaman juga dapat menjadi pilihan Anda yang terbaik. Anda pun bisa menggunakan sepatu sneakers yang dapat melindungi kaki secara maksimal serta membuat Anda tidak mudah lelah saat perlu berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama. Dapat dibayangkan, betapa merepotkannya apabila Anda menggunakan sepatu dengan hak yang cukup tinggi.

Pemilihan tas yang akan Anda gunakan juga perlu dipikirkan dengan baik. Pasalnya, sebaiknya Anda menggunakan tas dengan ukuran kecil yang dapat menampung barang bawaan Anda yang penting. Barang bawaan yang perlu Anda bawa selama menonton konser yakni seperti dompet, handphone, power bank, dan make up bagi Anda yang perempuan. Ukuran tas yang kecil tersebut juga dapat lebih memudahkan Anda dalam menjaga kondisi tas dan barang bawaan dari oknum yang berniat jahat. Sehingga Anda pun juga perlu selalu waspada untuk memperhatikan suasana konser agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apabila Anda merasa menemukan oknum yang mencurigakan, sebaiknya segera laporkan pada pihak petugas keamanan.

Jangan Lupa Hafalkan Lirik

Hal paling menyenangkan dari menonton sebuah konser yakni Anda dapat menyanyikan lagu secara langsung dengan penyanyi idola. Hal yang satu ini terasa sangat spesial karena akan sangat langkah. Agar momen menyanyi bersama tersebut dapat semakin menyenangkan, sebaiknya Anda juga menghafal setiap lirik dari lagu yang akan dinyanyikan oleh musisi idola Anda. Semakin Anda dapat menghafal lirik semakin lengkap, tentu momen menyanyikan lagu secara bersamaan akan semakin menyenangkan. Pada saat menghadiri acara Java Jazz Festival ini, sebaiknya Anda tidak lupa untuk menghafalkan lirik lagu dari para musisi yang akan Anda hadiri. Selagi menunggu festival musik diselenggarakan, kini waktu yang tepat bagi Anda mulai mengingat setiap lirik lagu dari musisi tersebut.

6 dari 6 halaman

Berkenalan dengan Orang Lain Saat Hadir Seorang Diri

Beberapa orang dari Anda tentu pernah menghadiri sebuah konser musik seorang diri, bukan. Hal yang satu ini tentu bukan permasalahan besar yang perlu Anda bingungkan. Pasalnya, selama menonton konser tersebut Anda bisa menemukan berbagai macam orang dengan selera musik yang sama dengan Anda. Sehingga proses berkenalan dengan orang baru akan semakin terasa mudah dilakukan karena memiliki banyak kesamaan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda berkenalan dengan pengunjung konser lainnya saat akan menghadiri sebuah konser musik. Tidak sedikit orang yang bertemu dengan sahabat baik saat secara random berkenalan dalam sebuah konser, lho. Bagi Anda yang bukan sosok pemalu, Anda pun bisa memberanikan diri berkenalan dengan lawan jenis. Bukan tidak mungkin apabila sosok itu nantinya akan menjadi jodoh Anda kelak. Untuk itu, beranikan diri Anda untuk mulai berkenalan dengan orang baru.

Beberapa tip yang menonton konser musik yang telah disebutkan di atas perlu Anda terapkan dengan baik. Pasalnya, tip-tip tersebut akan membuat pengalaman menonton musik Anda dapat semakin menyenangkan dan tidak terlupakan. Untuk itu, pastikan tip di atas Anda terapkan saat akan menonton Java Jazz Festival 2020 nantinya, ya!

Terkait
Join Dream.co.id