Miris! Bagian Terdalam Bumi Ternyata Berisi Sampah

Foto: Shutterstock
NEWS  |  17 Mei 2019 11:11

Masih mau buang sampah sembarangan?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Pernah terbayang, seperti apa tempat terdalam di bumi? Namun bagaimana jika ternyata isinya sudah tercemar dengan sampah plastik?

Victor Vescovo, seorang penjelajah bawah laut dari Amerika melakukan ekspedisi ke Palung Mariana yang terletak di Samudera Pasifik.

Dilansir dari CNN Travel, Victor menempuh 11 kilometer ke dasar laut dan mencetak rekor sebagai penyelaman solo terdalam saat ini.

 Five Deeps Expedition

Foto: Five Deeps Expedition

Pria 53 tahun yang menjadi bagian dari Ekspedisi Five Deeps ini tidak sembarangan dalam mempersiapkan perjalanannya. Ia memakai kapal selam khusus bernama The Limiting Factor.

Victor mengaku, apa yang ia temukan di dalam sana sungguh mengejutkan. Bukan hewan laut atau terumbu karang, ia malah menemukan berbagai jenis sampah plastik dari peradaban manusia. Mulai dari kantung kresek hingga bungkus permen.

 Five Deeps Expedition

Foto: Five Deeps Expedition

" Saya mencari satwa liar yang berbeda, formasi geologi atau batuan berpotensi unik, benda buatan manusia di bawah sana dan ya, saya juga mencoba untuk melihat apakah ada lokasi bumi yang lebih dalam lagi dari tahun 1960," ujar Victor.

 Five Deeps Expedition

Foto: Five Deeps Expedition

Tim Ekspedisi Five Deeps beserta para ilmuwan akan melakukan tes pada mahluk yang ditemukan untuk menentukan jumlah presentase plastik di bawah sana.

Gimana nih, Sahabat Dream? Masih mau buang sampah sembarangan?

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :