Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menparekraf Gandeng Kemenhub Perkuat Transportasi di 5 DSP

Menparekraf Gandeng Kemenhub Perkuat Transportasi di 5 DSP Foto: Kemenparekraf

Dream - Dukungan pengembangan konektivitas di Tanah Air di 5 destinasi super prioritas (DSP) masih menjadi pokok pembahasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif membutuhkan dukungan sektor lain termasuk dari sisi transportasi atau konektivitas.

Hal itu dibicarakan ketika Sandiaga mengunjungi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Senin, 4 Januari 2021 di Gedung Karsa Kementerian Perhubungan.

"Kita membicarakan arahan Presiden Jokowi terkait pengembangan di 5 DSP. Karena sektor parekraf dan perhubungan ini memiliki hubungan timbal balik. Tadi kita bicara secara jelas terkait Danau Toba, Borobudur, dan destinasi lainnya yang lebih luas lagi," ujar Sandiaga, dikutip dari laman resmi Kemenparekraf.

Sandiaga juga menjelaskan saat ia meninjau langsung salah satu prasarana transportasi pelabuhan di Danau Toba yaitu Pelabuhan Ajibata. Menurutnya, transportasi tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin ke Pulau Samosir dari Kabupaten Toba Samosir.

"Saya juga sudah melihat salah satu pelabuhan di Danau Toba yaitu Ajibata. Dengan terbangunnya infrastruktur tersebut dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Yang paling penting adalah bagaimana pengelolaan kedepannya berdampak kepada masyarakat dan ini yang terus kita koordinasikan," jelasnya.

Saat ini Kementerian Perhubungan juga telah membangung 13 pelabuhan di Danau Toba. Terbangunnya infrastruktur pelabuhan diharapkan dapat memberi manfaat bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Apa yang kita bangun sesuai dengan pemanfaatannya dan jelas peruntukannya. Saya yakin kita bisa kolaborasikan antara apa yang kita bangun dan operasikan dapat dimanfaatkan untuk pariwisata," tutur Budi Karya Sumadi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pengguna Tranportasi Umum di Jakarta Baru 32%, Beda Jauh dari Singapura dan Jepang

Pengguna Tranportasi Umum di Jakarta Baru 32%, Beda Jauh dari Singapura dan Jepang

Indonesia masih jauh di bawah Jepang dan Singapura dalam penggunaan transportasi umum.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya