Menko Luhut Pamer Keindahan Danau Toba, Menlu China Kepincut

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Danau Toba (maritim.go.id)
NEWS  |  13 Januari 2021 19:13

China tertarik menanamkan investasi di Danau Toba.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Keindahan Danau Toba sudah tidak diragukan. Tidak hanya di Indonesia melainkan juga dunia.

Pemerintah menangkap ini sebagai potensi yang besar dikembangkan. Saat ini, Danau Toba menjadi salah satu destinasi dari 10 Bali Baru yang dipromosikan dengan gencar ke dunia.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memamerkan keindahan Danau Toba ke Menteri Luar Negeri China, Wang Yi. Keduanya menggelar pertemuan untuk penandatangan kerja sama investasi berlokasi di Danau Toba pada Selasa, 12 Januari 2021.

" Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara," ujar Luhut, dikutip dari laman Maritim.go.id.

Wang Yi bersama delegasi dijadwalkan melakukan kegiatan hiking dan mengunjungi beberapa situs bersejarah di sekitar Danau Toba. Luhut memang sudah beberapa kali mengundang Wang Yi ke Danau Toba.

Wang Yi sendiri memang dikenal punya hobi hiking. Dia sempat dijadwalkan berkunjung ke Danau Toba pada Februari tahun lalu namun terpaksa tertunda akibat pandemi Covid-19.

Usai kunjungan ke Danau Toba, Wang Yi bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut guna membahas perkembangan rencana kerja sama strategis kedua negara.

" Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden RI dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini," ucap Luhut.

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :