Menikmati Sedapnya Hasil Kebun Halal di Taiwan

News-travel | Selasa, 24 September 2019 18:57
Menikmati Sedapnya Hasil Kebun Halal di Taiwan

Reporter : Ahmad Baiquni

Agrowisata menjadi salah satu konsep andalan Taiwan memajukan sektor wisatanya.

Dream - Agrowisata kerap menjadi pilihan favorit para traveler. Konsep wisata ini menawarkan pengalaman menarik dengan menikmati buah dan sayur langsung dari kebunnya.

Konsep ini pun menjadi andalan beberapa negara untuk memajukan sektor pariwisatanya. Taiwan juga menawarkan konsep ini.

Assistant Chinese Muslim Association, Zaharah, mengatakan setidaknya terdapat 10 destinasi agrowisata yang telah mengantongi sertifikat halal di Taiwan.

" Bahkan sekarang, kami punya agrowisata dan taman rekreasi bersertifikasi halal,” ujar Zaharah di Taiwan Tourism Workshop, Fairmont Hotel, Jakarta, Senin kemarin.

2 dari 5 halaman

Tsou Ma Lai Leisure Farm

Tsou Ma Lai Leisure Farm salah satu contohnya. Selain menawarkan pengalaman berkebun, destinasi ini menyediakan restoran halal, Mu Ye.

Restoran ini menyediakan menu daging sapi, salad seafood ala Thailand, roti India dan masih banyak lagi. Seluruh menu yang disajikan adalah halal.

 

3 dari 5 halaman

Li Chuan Aqua Farm

Pengalaman menarik lainnya dapat ditemukan di Li Chuan Aqua Farm. Di agrowisata ini pengunjung dapat merasakan kerang emas hasil tangkapan sendiri.

Kampung kerang emas ini terletak di antara Pegunungan Tengah dan Pegunungan Pesisir di Timur Taiwan. Penduduk di kampung ini masih sedikit sehingga keasriannya sangat terjaga.

 

4 dari 5 halaman

Taiyi Ecological Leisure Farm

Jika ingin mencicipi kuliner berbahan bunga, kunjungilah Taiyi Ecological Leisure Farm. Di tempat ini kamu dapat mencoba makanan rekomendasi berbahan bunga, yaitu Flower’s Hand-roll.

Roll bunga ini disajikan dengan bahan dasar bunga yang berbeda setiap musimnya. Makanan ini memiliki khasiat untuk mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan nafsu makan, dan membersihkan liver.

 

5 dari 5 halaman

Flying Cow Ranch

Apabila ingin merasakan pengalaman beternak, berkunjunglah ke Flying Cow Ranch. Di sini pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan ternak, memberi makanan anak sapi, memerah susu, dan melihat parade bebek.

Peternakan ini juga menyediakan produk berbahan dasar susu murni, seperti es krim susu, pudding, dan espresso milk yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Join Dream.co.id