Mengisi Libur Akhir Tahun Dengan Keseruan Mengenali Biota Laut

News-travel | Jumat, 20 Desember 2019 11:11
Mengisi Libur Akhir Tahun Dengan Keseruan Mengenali Biota Laut

Reporter : Ahmad Baiquni

Ada banyak kegiatan seru akhir tahun di Jakarta Aquarium.

Dream - Liburan akhir tahun, tak puas rasanya jika hanya diisi dengan kesibukan di dalam rumah. Tapi, pergi ke luar kota juga tidak memungkinkan karena harga tiket sudah mahal.

Buat kamu yang tinggal di Ibukota, tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mengisi liburan dengan kegiatan seru mengenali biota laut di Jakarta Aquarium

" Di Jakarta Aquarium nggak cuma lihat aquarium tapi juga pengalaman dan belajar,” ucap Marketing Communication Jakarta Aquarium, Avatara, di Jakarta, Kamis 19 Desember 2019.

Jakarta Aquarium memiliki wahana laut di dalam ruangan dengan luas total mencapai 1 hektare. Taman air ini dapat menampugn 3.000 pengunjung setiap harinya.

 Jakarta Aquarium
© Dream.co.id

Selain itu, ada lebih dari 300 biota laut yang jadi koleksi Jakarta Aquarium. Tidak hanya aquatiq saja, tapi juga berbagai satwa nonaquatiq.

Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Jakarta Aquarium akan menggelar Candy-Maze. Terdapat enam kegiatan seru di dalamnya.

Ada Fun Maze, wahana bermain berupa labirin yang akan mengasah kemampuan pengunjung dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar ketika tersesat. Tentunya dengan cara tak biasa.

 Jakarta Aquarium
© Dream.co.id

Atau Candy Tunel, terowongan permen penuh warna. Wahana ini cocok dijadikan spot foto yang instagramable banget.

Ada juga Selfie Bareng Papa Santa dan Goo Goo Penguin. Pengunjung bisa berfoto dengan Papa Santa yang suka membagikan permen. Bisa juga berpose dengan Goo Goo Penguin.

Wahana lainnya yaitu Visual 5D. Wahana ini merupakan atraksi 5D yang menampilkan pemandangan bawah laut, mengajak pengunjung berenang ke dasar.

Kemudian, ada menyelam bareng hiu saat Aqua Trekking. Wahana ini menjadi salah satu liburan menantang untuk pengunjung.

 Jakarta Aquarium
© Dream.co.id

Pengunjung dapat merasakan sensasi menyelam bareng hiu. Tenang, kamu akan peralatan khusus dan didampingi oleh petugas ahli.

Terakhir, ada Mermaid Show. Wahana ini diberi judul Pearl of The South Sea yang menampilkan para putri duyung menari, dan berakting dalam air bersama ikan-ikan lainnya.

Menurut Avatara pun, wahana ini merupakan favorit pengunjung. Bukan hanya dari atraksi para putri duyung namun juga alur cerita yang dihadirkan adalah terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul.

Khusus akhir tahun, Jakarta Aquarium juga menghadirkan 4 koleksi hewan unik dan lucu. Salah satunya, Dusky Pademelon.

 Jakarta Aquarium
© Dream.co.id

Hewan itu merupakan kanguru terkecil di dunia. Jenis kanguru ini biasanya hidup di Indonesia dan Papua Nugini.

Selanjutnya ada Spotted Wood Owl. Burung hantu jenis Kukuk Seloputu, punya ciri tak memiliki daun telinga yang dapat hanya dapat ditemui di Kamboja, Indonesia, Malaysia.

Masih ada lagi yaitu Tamarin yang merupakan primata terkecil di dunia. Hewan ini juga masuk dalam daftar satwa terancam punah.

Terakhir, Serval. Merupakan kucing liar yang berasal dari Afrika. Keunikan pada kucing ini adalah memiliki leher yang panjang dan motif totol serta garis hitam yang khas pada bulunya.

Untuk menikmati itu semua, kamu cukup merogoh kocek Rp150 ribu. Lokasinya berada di dalam Mall Soho, Jakarta Barat.

Laporan: Diah Tamayanti

Terkait
Join Dream.co.id