Ada Banyak Ikan Unik di Bandung, Saatnya Jalan-jalan

News-travel | Senin, 10 Januari 2022 21:02

Reporter : Nur Ulfa

Bandung bakal menggelar Festival Ikan Hias terbesar di Indonesia.

Dream - Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bandung turut terpukul dampak pandemi Covid-19. Kini, Bandung mencoba bangkit dengan menggelar sejumlah event untuk menarik wisatawan. 

Untuk turut serta memulihkan kondisi, PT Cahaya Anugerah Firdaus menginisiasi gelaran CAF Betta Festival. Festival ini akan berlangsung di Trans Studio Mall Bandung pada 13-16 Januari 2022, yang akan menghadirkan 4.200 ekor ikan hias unik.

" Kita mencoba membangun gairah ekonomi kreatif. Kemarin ada kegiatan olaharga, sekarang kita coba untuk kegiatan ini," ujar Event Director of CAF Betta Festival, Zaenal Somantri.

Zaenal mengaku gelaran ini terinspirasi dari manfaat ikan hias di Indonesia yang berdampak besar pada perekonomian nasional. ini mengingat Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor ikan non-konsumsi atau ikan hias di dunia.

 ca© instagram

Ada Banyak Ikan Unik di Bandung, Saatnya Jalan-jalan
Kota Bandung (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Ada Festival Makanan

 

Selain untuk turut memicu ekonomi kreatif Bandung kembali bergellat, Zaenal menjelaskan gelaran ini juga bertujuan mempertahankan eksistensi ikan hias. Khususnya ikan cupang.

" Event ini berguna untuk kondusivitas cupang hias. kami bisa menikmati ini dan hobi tetap jalan, semoga industri ini tetap bisa menopang," kata dia.

Mengingat saat ini masih pandemi, Zaenal memastikan gelaran tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta kompetisi diharuskan menjalani tes antigen.

Selain kontes, acara ini juga mengagendakan festival kuliner. Agenda tersebut untuk mengangkat kembali sektor kuliner Bandung yang sempat sepi.

" Bukan cuma kontes cupang tapi ada beberapa industri kuliner di Bandung, kita mencoba mengadakan juga dengan kegiatan ini gak cuma satu titik tapi ada kegiatan ekonomi kreatif," tutur CEO CAF Group, Yanuar Anugrah.

Join Dream.co.id