Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Murah, ke Labuan Bajo Cuma Rp1,3 Juta

News-travel | Sabtu, 25 Agustus 2018 11:30
Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Murah, ke Labuan Bajo Cuma Rp1,3 Juta

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jakarta-Bali cuma Rp906 ribu!

Dream – Menjelajahi luar kota maupun luar negeri bukan lagi hanya untuk memenuhi kebutuhan berlibur. Jalan-jalan sudah menjadi tren, gaya hidup, bahkan profesi.

Apalagi, tren tersebut semakin mudah dijalankan berkat situs travel online yang bisa diakses sewaktu-waktu.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, mengatakan penggunaan jasa travel online meningkat sebesar 30 persen dari tahun lalu.

“ Besarnya permintaan destinasi dosmetik dan manca negara pun sama. 50:50," kata Nina di Jakarta, Kamis lalu.

Nina mengatakan, tren ini membuat Garuda menggelar Garuda Online Travel Fair (GOTF) fase 2 pada 24—30 Agustus 2018. Acara ini berlangsung situs www.garuda-indonesia.com/gotf dan aplikasi ponsel.

" Melihat suksesnya GOTF phase 1 pada April lalu, kami ingin kembali menggelar fase selanjutnya dengan menggaet Citilink dan CIMB Niaga supaya bisa mempromosikan 5 destinasi domestik unggulan, bahkan pada wisatawan asing," kata dia.

BUMN ini juga bersiap memberikan diskon untuk tiket penerbangan Garuda dan menawarkan lima destinasi wisata unggulan.

2 dari 3 halaman

Lima Destinasi Wisata Unggulan

Nina mengatakan ada lima destinasi unggulan wisata yang diikutsertakan. Kelima tujuan wisata ini adalah Bali, Yogyakarta, Malang, Sorong, dan Tanjung Pinang.

Pembelian tiket untuk kelima destinasi tersebut akan mendapat harga spesial seperti Jakarta-Bali dihargai senilai Rp906 ribu, Labuan Bajo dibanderol Rp1,3 juta, sedangkan tujuan ke Sorong dihargai senilai Rp2,3 juta.

" Tujuan ke Sorong semakin meningkat karena ada Raja Ampat,” kata dia.

Dia optimistis penjualan tiket selama GOTF mencapai Rp185 miliar dengan 2 juta pengunjung situs per hari dan 50 ribu pengguna mobile apps Garuda.

3 dari 3 halaman

Bertabur Diskon

Nina menambahkan, selain meningkatkan kunjungan pada destinasi domestik unggulan, hal ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara. Maskapai pelat merah ini juga memberikan promo untuk tujuan mancanegara.

" Untuk destinasi internasional kami menyediakan tujuan ke Cina, India, Jepang, Korea, Singapura dan Thailand. Khusus untuk rute Australia, Amsterdam, Korea dan Jepang akan mendapat diskon Rp3 juta," kata Direktur Kargo dan Niaga Internasional Garuda, Sigit Muhartono.

Selama GOTF, pemegang kartu kredit CIMB Niaga berkesempatan memperoleh diskon hingga Rp7,5 juta melalui program 'Happy Hour' yang dimulai pukul 9 pagi hingga 8 malam, cicilan 0 persen sampai 2 tahun dan bonus mencapai 10 ribu miles.

" Jika ingin membeli perlengkapan traveling di Blibli.com juga akan mendapat diskon hingga 70 persen plus cashback sampai Rp400 ribu. Keberangkatan tujuan Bali, Makassar, Medan, Labuan Bajo, Sorong, Singapura dan Hong Kong dapat potongan Rp1 juta," kata Sigit.

Join Dream.co.id