Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Klinik Vaksinasi

News-travel | Minggu, 17 Oktober 2021 13:10

Reporter : Ahmad Baiquni

Promo ini langsung habis dalam waktu hanya lima jam.

Dream - Maskapai asal Selandia Baru, Air New Zealand, akan mengubah satu uni Boeing 787 menjadi klinik vaksin. Klinik ini memungkinkan warga Auckland mendapatkan vaksin di lokasi yang unik.

" Penerbangan Jabaseat" akan menawarkan kesempatan kepada beberapa orang yang beruntung untuk mendapatkan vaksinasi sembari menikmati keramahan salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia. Termasuk tur kabin Business Premier perusahaan dan makanan ringan dalam penerbangan gratis.

Promo ini terbukti sangat populer. Bahkan tiket untuk promo khusus ini terjual habis dalam lima jam.

" Vaksinasi adalah kunci untuk melindungi komunitas kita dan membuka kembali Selandia Baru," ujar Chief Operational Integrity and Safety Officer Air New Zealand Kapten David Morgan.

" Kami sedang bersiap-siap untuk menyatukan kembali keluarga dan menerbangkan Kiwi (warga Selandia Baru) ke tujuan liburan mereka - tetapi Selandia Baru pertama-tama perlu divaksinasi. Kami berharap gagasan menaiki pesawat internasional untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama akan membangkitkan semangat sementara juga mendorong orang untuk melindungi diri mereka sendiri," ucap dia melanjutkan.

Mereka yang naik akan menerima boarding pass khusus untuk memperingati hari itu dan melihat di balik layar gantungan pesawat (serta suntikan Pfizer-BioNTech " di lengan pilihan mereka," tentu saja).

 

Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Klinik Vaksinasi
Air New Zealand (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Setelah masuk melalui kabin kelas bisnis, peserta akan pindah ke bagian ekonomi untuk mencicipi snack maskapai dan menikmati hiburan dalam penerbangan sambil menunggu selama masa observasi.

Klinik vaksin yang tidak biasa sedang didirikan pada waktunya untuk Super Saturday, " Vaxathon" nasional.

Selandia Baru telah menerapkan beberapa pembatasan perbatasan paling ketat di dunia selama pandemi virus corona, mengharuskan hampir semua kedatangan ke negara itu untuk dikarantina selama 14 hari di sebuah hotel.

Pada 1 November, negara itu juga akan mewajibkan pelancong asing yang datang untuk divaksinasi sepenuhnya sebelum masuk, menurut pemerintah Selandia Baru.

Sejauh ini, 83 persen orang yang memenuhi syarat di Selandia Baru telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin dan 61 persen telah divaksinasi penuh.

Untuk bagiannya, Air New Zealand mengatakan akan mengharuskan semua penumpang internasional untuk divaksinasi sepenuhnya sebelum naik ke penerbangan mulai tahun depan, menjadi maskapai terbaru yang mewajibkan suntikan untuk terbang.

Mandat Air New Zealand mulai berlaku pada 1 Februari 2022, dan akan berlaku untuk semua penumpang berusia 18 tahun ke atas yang bepergian di salah satu rute internasional maskapai mana pun, dikutip dari Travel+Leisure.

Join Dream.co.id