Kunjungan ke Maroko Antar Si Musik Korea Peluk Islam

Foto : @bohkitchen
NEWS  |  19 Mei 2020 11:11

Simak kisah Mino, musisi Korea yang mualaf usai mengunjungi Maroko.

Reporter : Amrikh Palupi

Dream - Kissah menggetarkan datang dari musisi Korea bernama Mino. Kedatangannya ke Maroko dalam rangka musik mengubah hidupnya.

Ia jatuh cinta dengan budaya dan agama Islam. Kecintaannya terhdap Islam membuat Mino menjadi mualaf usai berkunjung ke Maroko.

Dilansir dari laman Morocco World News, Mino awalnya berprofesi sebagai musisi. Pada 2006, ia memutuskan untuk traveling demi mengenal jenis-jenis musik lainnya.

Saat itu, Mino pergi ke Maroko karena penasaran dengan musik Arab dan alat musik tradisional mereka. Tanpa disangka, dirinya justru tertarik mempelajari agama Islam. Lewat unggahan Instagramnya di akun @bohkitchen, Mino mengisahkan bagaimana teman-teman barunya di Maroko mengajari jalan hidup Islam yang sederhana.

 Mino

Foto : @bohkitchen

Merasa terpesona, Mino pun berakhir menjadi mualaf dalam kunjungannya saat itu. Namun, Mino masih kembali ke Korea dan menjalani Ramadan pertamanya sebagai minoritas.

Tak lama kemudian, Mino pun bertemu perempuan yang menjadi calon istrinya dan juga ikut menjadi mualaf. Keduanya menikah, sementara Mino yang dulunya berprofesi sebagai musisi beralih membuka restoran halal di Korea yang menyajikan masakan Maroko.

Namun, perjalanan Mino dan istrinya tidak berhenti sampai di sana. Karena terlanjur menyukai suasana di Maroko, keduanya pun memutuskan untuk pindah ke sana.

" Ada beberapa alasan mengapa aku meninggalkan Korea Selatan dan hidup di Maroko," ucap Mino lewat kanal Youtube miliknya.

" Pertama... aku menjadi Muslim di Maroko, jadi aku merasa ini seperti rumah keduaku. Yang kedua karena makanan. Banyak hal menarik tentang makanan di sana sehingga membuatku yakin untuk membuka restoran," sambungnya.

Seperti di Korea, Mino pun kembali aktif memasak aneka macam makanan halal khas Maroko. Kemampuannya bahkan sukses dipuji warga lokal. Ia juga membuat video memasak dan hal-hal unik serta menarik seputar Islam dan Maroko.

 

Selanjutnya : Tinggal Di Maroko
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :