Malaysia Bangun Masjid Menyerupai Masjidil Haram

Yayasan Al-Khalifah, Malaysia
NEWS  |  19 Juni 2019 13:34

Yayasan Al Khalifah membangun Masjid Tengku Razaleigh yang memiliki desain menyerupai Masjidil Haram di Mekah.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Sebentar lagi, Malaysia akan memiliki 'Masjidil Haram'. Tentu, bukan Masjidil Haram yang sebenarnya, yang ada di Mekah. melainkan Masjid Tengku Razaleigh

Masjid yang dibangun oleh Yayasan Al Khalifah ini memiliki desain menyerupai situs suci terbesar umat Islam sedunia itu. Saat ini, masjid yang terletak di Kelantan itu masih dalam tahap pembangunan. 

Pengelola Yayasan Al Khalifah membagikan gambar-gambar yang menunjukkan proses pembangunan masjid tersebut di akun Facebooknya. 

“ Miripkah seperti Masjidil Haram? Bukan di Mekah tapi di daerah Gua Musang, Kelantan, Malaysia. Hampir siap tidak lama lagi, desain Tengku Razaleigh ini mengambil inspirasi desain dari ‘Masjidil Haram, Mekah’..”

Seperti dilansir Siakap Keli, Kelantan Darul Naim atau lebih dikenal dengan Kota Serambi Makkah-nya Malaysia segera memiliki masjid mirip Masjidil Haram. Lokasi tepatnya masjid ini berdiri yaitu di Bandar Lama Gua Musang, yang digadang-gadang jadi penanda pintu masuk Negeri Kelantan.

Selain itu, Masjid Tengku Razaleigh diproyeksikan menjadi destinasi wisata baru di Kelantan. Wisatawan yang berkunjung Malaysia, terutama umat Islam, dapat singgah dan menikmati keindahan masjid tersebut. 

Selanjutnya : Menyerupai Masjidil Haram
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :