Lockdown Akibat Corona, Zebra Cross Populer London Dicat Ulang

Zebra cross Abbey Road, sudut populer di London, Inggris (Liputan6.com/Putu Elmira)
NEWS  |  6 April 2020 11:11

Zebra cross tersebut terletak di Abbey Road, jalan yang jadi saksi bisu kejayaan The Beatles.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Penerapan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona dijadikan kesempatan Pemerintah Kota London, Inggris, melakukan pembenahan. Sejumlah fasilitas diperbaiki agar lebih menarik.

Salah satunya, zebra cross di Abbey Road. Jalur penyerangan yang populer akibat menjadi latar belakang foto pada sampul album The Beatles ini dicat ulang, seperti dilaporkan CNN Travel.

Pengecatan ulang merupakan agenda rutin yang dijalankan Pemerintah Kota London. Pengecatan zebra cross Abbey Road pernah dilakukan pada 2010.

Abbey Road merupakan salah satu sudut Kota London yang menarik banyak wisatawan untuk datang. Sehingga, pemerintah setempat menetapkan jalan ini sebagai situs dilindungi.

 Abbey Road

" Penyeberangan London ini bukan istana atau katedral, tetapi, berkat The Beatles dan pemotretan 10 menit pada suatu pagi di Agustus 1969, ia memiliki klaim yang sama kuatnya dengan yang dapat dilihat sebagai bagian dari warisan kami," kata Menteri Pariwisata dan Warisan Inggris kala itu, John Penrose.

Abbey Road sendiri menjadi saksi bisu ketenaran The Beatles. Di salah satu sudut jalan tersebut, terdapat kantor studio musik yang digunakan untuk merekam album grup musik legendaris tersebut.

Karena alasan itulah, pemerintah setempat menetapkan Abbey Road dalam status Kelas II. Ruas jalan ini ditetapkan sebagai warisan nasional, setara Tembok Kota Bath, Perpustakaan Cambridge University, dan Tate Gallery.

 Abbey Road

Abbey Road bukan satu-satunya destinasi wisata di dunia yang bertransformasi karena keramaian berkurang. Air di kanal-kanal ternama di Venesia tampak lebih jernih sejak Italia lockdown awal Maret lalu.

Namun, itu bukan karena polusi yang secara ajaib menghilang dalam waktu beberapa minggu. Melainkan, kurangnya lalu lintas gondola yang memungkinkan endapan tenggelam ke dasar kanal, menciptakan tampilan yang jernih.

Sumber: Liputan6.com/Putu Elmira

Eksklusif! Marsha Timothy Jaga Imun dan Hati Tetap Senang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
75 Bahasa Daerah untuk Buku Pedoman Perubahan Perilaku
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :