Lembut Menawan, Kebaya Pertiwi Hiasi Langit Indonesia

Garuda Indonesia Kebaya (Istimewa)
NEWS  |  3 Juli 2019 19:17

Garuda Indonesia menghadirkan penerbangan spesial untuk memperkenalkan kekayaan Indonesia.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Desainer Indonesia Anne Avantie kembali unjuk bakat. Kali ini ia menerbangkan koleksi kebaya tradisional ke angkasa di layanan Garuda Indonesia bertajuk " Kebaya Pertiwi Special Flight" .

Program tersebut tersedia dalam penerbangan spesial rute Jakarta-Semarang dengan pesawat GA 238. Program ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus upaya memperkenalkan keindahan ragam kebaya Indonesia.

Para pramugari mengudara dengan seragam khusus yaitu Kebaya Pertiwi persembahan Anne Avantie.

 Garuda Indonesia kebaya

" Kebaya lebih dari sekadar pakaian wanita Indonesia, kebaya mengandung pesan akan kekayaan dan keunggulan budaya dan kearifan lokal Indonesia yang sudah mendunia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, lewat keterangan tertulis diterima Dream.

Saat tiba di Semarang, seluruh penumpang GA 238 disambut langsung oleh Anne Avantie dengan selendang batik spesial dari Avantie Handycraft. Juga ada sesi foto bersama.

 Garuda Indonesia kebaya

Kebaya Pertiwi hadir dengan filosofi mengenai feminitas wanita, khususnya para pramugari yang dengan senantiasa melayani penumpang. Kali ini, Anne bermain dengn motif ceplok sekar wangi khas Trenggalek.

" Melalui siluet kebaya berkerah Kartini sebagai wujud emansipasi wanita, serta pemilihan motif ceplok sekar wangi yang memiliki warna lembut adalah simbol dari kelembutan dan keanggunan para pramugari dalam memberikan pelayanan ke seluruh penumpang Garuda Indonesia," ujar Anne Avantie.

 Garuda Indonesia kebaya

Kebaya dihadirkan dengan warna lembut bernuansa pastel lavender yang dipadu dengan kain jarik ungu serta rok batik berwarna cokelat. Pramugari terlihat lebih elegan dengan pilihan makeup soft serta riasan rambut updo.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah mengeluarkan layanan unik di penerbangan, seperti konser musik akustik di pesawat “ #GIAccoustic”, sajian ragam makanan khas Indonesia “ Signature Dish”, perayaan hari Kartini dengan “ Male Flight” dan penerbangan bernuansa tempo dulu “ Vintage Flight”.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Hampir 40 Tahun, Ini Rahasia Dibalik Wajah Glowing Dewi Sandra
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :