Legoland Terbesar di Dunia Bakal Dibuka di China

Legoland Malaysia (Shutterstock.com)
NEWS  |  16 November 2019 13:10

Lokasi taman bermain ini ada di distrik Jinshan, Shanghai.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pemimpin global perusahaan pengelola taman bermain keluarga, Merlin Entertainment, telah mengumumkan rencana pembukaan taman bermain Legoland terbesar di dunia. Wahana tersebut beroperasi di distrik Jinshan di Shanghai.

Taman ini dibuka untuk mengembangkan pasar wisata keluarga di China. Pengelola taman bermain yang berbasis di Inggris ini telah menjalin kerja sama dengan pemerintah distrik Jinshan dan China Media Capital sebagai investor.

" Sebagai kota gerbang untuk menyambut konsumen modern, Shanghai telah menjadi rumah bagi banyak merek Merlin, dan menjadi ambisi kami untuk membangun taman hiburan skala penuh yang menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan pengalaman unik di Legoland," ujar Chief Executive Officer Merlin Entertainment, Nick Varney.

 Legoland Malaysia

Legoland Malaysia (Shutterstock)

Nilai investasi dalam pembangunan taman bermain ini mencapai US$500 juta, setara Rp7 triliun. Belum ada informasi mengenai kapan taman bermain ini akan beroperasi namun pembangunannya ditargetkan rampung pada 2023.

Taman bermain ini juga akan menyediakan hotel dengan kapasitas 250 kamar yang dilengkapi fasilitas umum yang nyaman.

 Legoland Malaysia

Resort ini juga dilengkapi element balok Lego yang dipadu dengan karakteristik budaya China. Target pengunjungnya adalah keluarga dengan anak-anak rentang usia dua hingga 12 tahun.

Secara global, terdapat delapan taman Legi yang beroperasi. Selain itu, Merlin juga mengelola 13 atraksi di China. Beberapa di antaranya Legoland Discovery Centres, madame Tussauds, the Sea Life Center, Dungeons, Peppa Pig World of Play dan Little BIG City.

Sumber: Asia One

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Selebritis Instan di Mata Tara Basro
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :