Legoland Malaysia Dijual Rp3,4 Triliun?

Legoland Malaysia (Worldofbuzz.com)
NEWS  |  7 Maret 2019 11:29

Khazanah Nasional Berhad berencana melepas salah satu aset Pemerintah Malaysia itu. Kenapa?

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Legoland Malaysia Resort kabarnya tidak akan lagi dimiliki oleh Pemerintah Malaysia. Perusahaan investasi milik Pemerintah Malaysia, Khazanah Nasional Berhad berencana menjual wahana wisata tersebut.

Dikutip dari World of Buzz, kabar tersebut dilaporkan pertama kali oleh media ekonomi dan bisnis Bloomberg. Menurut sumber media itu, nilai penjualan Legoland Malaysia Resort bisa mencapai 1 miliar ringgit, setara Rp3,4 triliun, termasuk utang.

Khazanah menilai penjualan ini adalah bagian dari peninjauan kembali aset-aset non-inti.

 Legoland Malaysia

Legoland Resort yang terletak di Johor merupakan wahana wisata Lego pertama di Asia. Destinasi yang begitu populer di Malaysia ini dikeola oleh Merlin Entertainment Plc.

Ada lebih dari 15 ribu model Lego yang disusun menggunakan 60 juta balok Lego. Tentu butuh waktu banyak untuk membangun model-model tersebut.

Direktur Pelaksana Khazanah Nasional Berhad, Datuk Shahril Ridza Ridzuan, mengatakan ada kemungkinan Legoland dijual jika ada tawaran yang menarik. Pernyataan ini dia sampaikan dalam konferensi pers di Kuala Lumpur pada Selasa, 5 Maret 2019.

 Legoland Malaysia

Tetapi, kabar terbaru melaporkan Shahril menyatakan belum ada pembicaraan dengan pihak manapun mengenai rencana penjualan Legoland. Hingga saat ini, keputusan akhir belum ditetapkan oleh Khazanah.

Sebelumnya, Shahrul pernah menyinggung Khazanah mengalami kerugian untuk pertama kalinya sejak 2005 lalu. Tetapi dia tidak menyebutkan kerugian apa yang diderita perusahaan investasi pemerintah, termasuk kaitannya dengan penjualan Legoland.

Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :