Lagi, China Buat Jembatan Kaca Terpanjang Pecahkan Rekor Dunia

(Foto: CCTV+/YouTube)
NEWS  |  27 Desember 2017 17:31

Jembatan kali ini merupakan versi terbaru dan lebih panjang dari jembatan kaca sebelumnya yang berada di Taman Nasional Tianmenshan di Zhangjiajie.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - China baru-baru ini memecahkan rekor dunia melalui kreasi jembatan terpanjang yang dibuat dari kaca. Jembatan yang diresmikan pada tanggal 23 Desember ini langsung saja dikerumuni oleh warga yang penasaran untuk melihatnya.

Terletak di Shijiazhuang, China Utara, jembatan ini memiliki panjang 1.600 kaki dengan lebar 6,5 kaki. Tak hanya itu, jembatan berbahan dasar kaca ini juga menggantung setinggi 700 kaki di atas lembah Hongyagu Scenic Area, Pingshan.

Walaupun diklaim mampu menahan 3.000 orang sekaligus, pihak keamanan setempat membatasi jumlah pengunjung sebanyak 600 orang saja pada saat ini.

Apabila kamu terlanjur melewati jembatan ini dan berhenti di tengah-tengah karena takut, akan ada petugas keamanan yang datang membantumu menyeberang. Pasalnya, jembatan ini memang dirancang memiliki sensasi berayun, terutama bagi kamu yang berada di tengah jembatan.

Jembatan dibangun menggunakan 1.077 panel kaca dengan tebal 4 cm. Dibangun selama 18 bulan, pihak pengelola mengklaim bahwa jembatan ini sangat aman dan kuat, bahkan mampu menahan hembusan angin paling kencang serta gempa bumi berkekuatan 6 skala richter.

Dalam beberapa tahun terakhir, Negeri Tirai Bambu memang sering berinovasi dengan menciptakan jembatan yang tidak biasa. Jembatan kali ini merupakan versi terbaru dan lebih panjang dari jembatan kaca sebelumnya yang berada di Taman Nasional Tianmenshan di Zhangjiajie.

Tahun lalu, China juga sempat membuat jembatan kaca yang memecahkan rekor tertinggi. Namun objek wisata tersebut terpaksa ditutup sementara selama dua minggu setelah pembukaan lantaran ditemukan retakan pada kaca.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

 

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yuk Gabung ke Kapanlagi Korea, Sekarang!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :