Kominfo dan Kemenparekraf Siapkan Sinyal 4G di 5 Destinasi Super Prioritas

Foto: Kemenparekraf
NEWS  |  20 Januari 2021 11:11

Kelancaran komunikasi di tempat wisata merupakan aspek penting dalam berwisata.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Pertemuan dilakukan guna membahas pengembangan infrastruktur telekomunikasi dan informatika (TIK) di Indonesia, khususnya di 5 destinasi super prioritas (DSP).

" Saat ini kita melihat bahwa telekomunikasi dan informatika bukan lagi sebagai infrastruktur tambahan, melainkan infrastruktur utama. Karena begitu kita mendarat di 5 DSP, kita akan nyalakan smartphone atau handphone kita dan kita akan sangat bergantung kepada coverage signal," ujar Sandiaga di situs resmi Kemenparekraf.

 Kemenparekraf

Salah satu DSP di Labuan Bajo, yaitu Pasir Panjang di Pulau Rinca dinilai belum memiliki kecukupan sinyal. Selain itu, di daerah Wonosobo terdapat desa kreatif yang mengekspor tiwul instan ke Timur Tengah. Namun sayangnya, sarana telekomunikasi di wilayah tersebut masih sangat kurang.

" Saya yakin dengan koordinasi dan kolaborasi yang kita bangun akan memberikan manfaat yang baik, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sekarang ini menghidupi sekitar 34 juta masyarakat Indonesia," kata Sandiaga.

 Kemenparekraf

Sementara itu, Menkominfo Johnny G. Plate akan mendukung ketersediaan sinyal 4G dengan membangun  infrastruktur TIK di seluruh wilayah Indonesia, serta mengajak operator seluler untuk menyelesaikan secara simultan pembangunan infrastruktur TIK.

" Sehingga pada 2022 nanti jaringan telekomunikasi atau tersedianya sinyal di seluruh wilayah administratif pemerintah, pemukiman penduduk, dan di 5 destinasi super prioritas itu bisa terlaksana, baik 2G, 3G dan bahkan 4G," tutur Johnny.

Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :