Kesempatan Kerja di Maladewa, Pulau Terindah di Dunia

News-travel | Jumat, 2 Oktober 2020 13:09

Reporter : Arini Saadah

Menikmati keindahan Maladewa sambil membaca buku.

Dream – Sebuah resor mewah di Maladewa sedang mencari seseorang untuk menjalankan aktivitas toko buku dan bersedia menetap selama 6 bulan.

Soneva Fushi merupakan eco-resort yang terletak di Baa Atol UNESCO Biosphere Reserve di Maladewa.

Resor telah dibuka kembali sejak 1 September 2020 dengan sejumlah protokol kesehatan dan keselamatan seperti kewajiban memakai masker di tempat publik.

Tak hanya itu, Soneva Fushi juga kembali membuka program ‘Barefoot Bookseller’ yang akan membuka lowongan bagi para penggila baca untuk bekerja di toko buku Properti Tropis.

Kesempatan Kerja di Maladewa, Pulau Terindah di Dunia
Ilustrasi Barefoot Bookseller Di Maladewa, Pulau Terindah Di Dunia (Foto: Instagram/@barefootbookseller)
2 dari 3 halaman

Kesempatan Bekerja di Pulau Terindah di Dunia

 Ilustrasi© Instagram/@barefootbookseller

Resor ini mengumumkan pada 10 September mengenai hal tersebut di laman Instagram resmi Barefoot Bookseller bahwa mereka telah membuka aplikasi untuk menempati posisi tersebut.

“ Ingin menepi dari keramaian dan menjadi penjual buku di pulau terpencil yang indah di Maladewa? Apakah kamu penggila baca, seorang komunikator handal, dan suka menulis? Jika Anda memenuhi kualifikasi tersebut, maka Anda cocok untuk posisi Barefoot Bookseller 2020 kami,” tulis pengumuman resminya seperti dikutip Dream dari Insider.com.

Soneva Fushi bekerjasama dengan penyedia koleksi buku dan perpustakaan yang berbasis di Inggris Ultimate Library untuk membuka toko buku pop-up pertama di Maladewa pada tahun 2018 silam.

Saat itu, resor tersebut untuk pertama kalinya dikelola oleh seseorang untuk menempati posisi penjual buku sekaligus pengelolanya.

Pengumuman itu menunjukkan sebagai lowongan terakhir untuk bibliofil pulau tersebut, yaitu sebagai Barefoot Bookseller di pulai terindah di dunia dalam aplikasi online-nya.

3 dari 3 halaman

Dibuka untuk Semua Orang dari Seluruh Dunia

Ilustrasi© Instagram/@barefootbookseller

Pekerjaan itu tidak hanya akan menjalankan toko buku diresor itu, tetapi juga akan berkesempatan menyelenggarakan pelatihan menulis kreatif dan membimbing para tamu.

Selain itu posisi penjual buku itu juga akan bertanggungjawab untuk menjalankan akun Instagram Barefoot Bookseller dan menulis postingan di blog resminya serta membuat bulletin.

Kandidat yang memenuhi syarat akan bekerja secara tim yang sama-sama penyuka buku dan berkemampuan untuk memandu tamu dari segala usia.

Resor ini akan menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk menempati posisi tersebut. Aplikasi yang tersedia ditutup pada 30 September, sementara toko buku dibuka kembali pada pertengahan Oktober.

Diketahui sebelumnya, Maladewa telah membuka akses internasionalnya sejak 15 Juli 2020 lalu. Untuk memasuki negara itu para wisatawan harus menunjukkan hasil tes negative Covid-19 yang dilakukan tidak ebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

????APPLICATIONS NOW OPEN FOR BAREFOOT BOOKSELLER 2020! ???? Could you be our next Barefoot Bookseller? Do you have proven experience in publishing or bookselling? Fancy getting away from it all to sell books on a desert island in the Maldives? Are you passionate about reading, an excellent communicator and love writing? If this sounds like you then you'd be perfect for our Barefoot Bookseller 2020. Follow the link to the website to apply for the role. Please make sure you read the terms and conditions before applying. Please note that you must fill in the form in the bio for your application to be considered. ????: @julesandbeyond ????: @discoversoneva

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Barefoot Bookseller (@barefootbookseller) pada

Join Dream.co.id