Kereta Dengan Jalur Tertinggi Dunia Bakal Aktif Lagi

News-travel | Jumat, 4 Juni 2021 20:07

Reporter : Ahmad Baiquni

Kereta ini siap mengantarkan kamu menikmati indahnya puncak Pikes Peak.

Dream - Setelah mengalami renovasi selama tiga tahun, kini kereta api Broadmoor Manitou di Colorado, Amerika Serikat ini telah kembali beroperasi. Kereta ini terkenal karena jalurnya yang terletak di ketinggian.

Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog Railway ini telah beroperasi sejak Juni 1891. Ini merupakan rel kereta api tertinggi dan terpanjang di dunia dengan ketinggian 14.115 kaki (4.302 meter).

Dilansir dari Lonely Planet, sejumlah renovasi dan pembaruan yang dilakukan antara lain penambahan kereta baru, jalur dan tempat pemberhentian kereta (depot) yang baru, dan pendirian Pikes Peak Visitor Center yang akan dibuka pada bulan Juni.

Perjalanan kereta api menuju puncak Pikes Peak ini akan dimulai dan berakhir di depot Manitou. Dibutuhkan waktu selama 1 jam 10 menit untuk mencapai puncak.

 

Kereta Dengan Jalur Tertinggi Dunia Bakal Aktif Lagi
Broadmoor Manitou Dan Pikes Peak Cog Railway
2 dari 2 halaman

Menikmati Indahnya Puncak Pikes Peak

Penumpang akan menghabiskan 40 menit di atas puncak untuk menikmati pemandangan. Setelah itu, pengunjung akan kembali ke depot, sehingga perjalanan pulang pergi sekitar tiga jam.

Pemandangan indah puncak Pikes Peak inilah yang menarik minat para pengunjung. Ini karena jajaran pegunungan Collegiate dan Sangre de Cristo juga terlihat dari atas.

Begitu juga Continental Divide, hingga gedung-gedung tinggi di kota Denver juga dapat dilihat ketika cuaca cerah.

Sepanjang jalan, para pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah dan geologi pegunungan. Juga mendengar cerita dari titik-titik bersejarah dan orang-orang penting yang membentuk wilayah tersebut.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Join Dream.co.id