Mengapa Hotel Tak Menyediakan Pasta Gigi? Ini Jawabannya

News-travel | Minggu, 25 Agustus 2019 13:27

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Sebagian hotel mungkin tidak menyediakan pasta gigi, padahal ada sabun dan sampo di toilet setiap kamarnya.

Dream - Ketika menginap di hotel, kita tentu akan mendapatkan sejumlah fasilitas. Terutama alat mandi, tersedia sabun, sampo, kondisioner, handuk dan masih banyak lagi di kamar kita.

Tetapi, mungkin kita pernah punya pengalaman menginap di hotel yang ternyata tidak menyediakan pasta gigi. Padahal, peralatan mandi lainnya tersedia. 

Bagi kamu yang kerap menginap di hotel pasti menyadari hal ini. Rupanya mereka punya berbeda-beda soal tidak tersedia pasta gigi untuk tamu hotel. 

Salah satu pendiri Boutique Travel Advisors, Janet Semenova, mengatakan hal ini merupakan masalah yang belum terjelaskan. 

" Topik ini jadi topik yang masih diperdebatkan, karena hotel tidak benar-benar mengungkap alasan mereka,” imbuh Semenova dikutip dari Reader’s Digest.

 

Mengapa Hotel Tak Menyediakan Pasta Gigi? Ini Jawabannya
Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)
2 dari 2 halaman

Alasan Hotel Tidak Menyediakan Sampo

Janet menjelaskan ada beberapa alasan pengelola hotel apabila kita bertanya tentang pasta gigi.

“ Untuk hotel standar, pasta gigi dianggap sebagai barang yang mudah tapi mahal,” ungkap Janet.

Hotel reguler memilih untuk mengalihkan anggaran mereka ke fasilitas lain dibandingkan harus menyediakan pasta gigi. Sedangkan untuk hotel mewah, alasannya yaitu tidak adanya merek pasta gigi yang sesuai standar mereka.

“ Seperti AAA Five Diamond Hotel misalnya, mereka memiliki persyaratan yang sangat ketat soal fasilitas yang harus diberikan ke tamu,” cerita Janet.

Kebijakan hotel yang wajib menyediakan fasilitas mewah menuntut pengelola mencari produk peralatan mandi yang elegan pula. Oleh sebab itu, hotel mewah lebih memilih tidak menyediakan pasta gigi karena tidak ada yang sesuai dengan standar mereka.

Jadi buat kalian yang hendak menginap di hotel, jangan lupa selalu membawa pasta dan sikat gigi ya.

Sumber: Reader’s Digest

Join Dream.co.id