Kemenparekraf Inisiasi Travel Corridor Arrangement di Batam & Bintan

News-travel | Selasa, 23 Maret 2021 11:10
Kemenparekraf Inisiasi Travel Corridor Arrangement di Batam & Bintan
Foto: Instagram.com/sandiuno

Reporter : Putu Monik Arindasari

Berharap adanya roda ekonomi dari TCA.

Dream - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menginisiasi pelonggaran kunjungan objek wisata di Pulau Batam dan Bintan. Upaya ini sebagai stimulus untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata di kawasan Sumatera. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pihaknya mengupayakan pembukaan Travel Corridor Arrangement (TCA) yang melibatkan akses Lagoi di Pulau Bintan serta Nongsa di Pulau Batam. Dia berharap pembukaan akses ke dua destinasi pariwisata di Pulau Batam dan Bintan dapat mendorong bergeraknya roda ekonomi.

" Kita melakukan inisiasi dari pembukaan Travel Corridor Arrangement yang melibatkan akses Lagoi dan Nongsa, agar sektor pariwisata dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin akan mampu mulai berkerak, menggeliat, serta membuka lapangan kerja," ujar Sandi secara eksklusif di #NgobrasDream Instagram Live @dreamcoid pada Senin, 22 Maret 2021.

 NgobrasDream© Dream.co.id

TCA merupakan satu dari sekian banyak upaya Kemenparekraf memulihkan pariwisata. Upaya lain, menggalakkan vaksinasi di sejumlah destinasi khususnya destinasi super prioritas dan desa wisata. 

Salah satunya di Bali, ditargetkan sebanyak 3 juta masyarakat mendapatkan vaksinasi hingga Juli 2021 nanti.

" Seperti yang kita ketahui dari Kementerian Kesehatan sudah mengirim tepatnya 290 ribu dosis vaksin di pemrov Bali dan akan ditingkatan jumlah vaksinator, sehingga harapannya Juli sekitar dua sampai tiga juta warga Bali bisa tervaksinasi," pungkas Sandi.

Join Dream.co.id