Kapal Pesiar Royal Caribbean Kembali Berlayar, Syaratnya Vaksinasi Penuh

Royal Caribbean
NEWS  |  4 April 2021 13:10

Perjalanan mewah yang sempat terhenti karena Covid-19 kini dibuka lagi.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Tiga jalur pelayaran ke Karibia akan kembali hadir pada musim panas ini. Sahabat Dream ada rencana untuk melakukan perjalanan epik dan penuh kegembiraan di atas kapal tahun ini?

Kapal pesiar Royal Caribbean pada Juni ini akan mulai berlayar dengan kapal pesiar tujuh malam dari pangkalan barunya di Nassau, Bahamas. Perjalanan yang direncanakan mulai 12 Juni hingga Agustus tersebut akan mencakup pemberhentian di pulau pribadi, CocoCay dan juga Cozumel, Meksiko.

" Kami sangat senang bisa kembali melayani liburan yang tak terlupakan di Karibia, secara bertahap dan aman," ujar President dan CEO Royal Caribbean International, Michael Bayley, dikutip dari Travel and Leisure.

Perjalanan ini tentunya memiliki syarat yaitu harus vaksinasi Covid-19 secara penuh untuk seluruh penumpang dewasa di atas umur 18 tahun. Sedangkan bagi penumpang di bawah 18 tahun perlu memberikan bukti tes Covid-19 negatif.

Selain itu, tidak lupa dalam perjalanannya, setiap penumpang wajib mematuhi protokol kesehatan dan protokol Bahama, termasuk pengujian negatif untuk Covid-19 dalam lima hari setelah keberangkatan.

Tentunya seluruh kru dan petugas Royal Caribbean juga telah divaksinasi penuh.

" Vaksin jelas merupakan suatu perubahan besar bagi kita semua, dan dengan jumlah vaksinasi serta dampaknya yang berkembang pesat, kami yakin ketetapan vaksinasi penuh bagi penumpang kapal mulai dari kru dan tamu dewasa adalah pilihan yang tepat,” ujar Bayley.

“ kami mengharapkan persyaratan ini dan ketetapan lainnya akan berkembang seiring bergeraknya waktu,” tambahnya.

Pelayaran bervaksinasi ini bukanlah yang pertama dan satu-satunya dilakukan Royal Caribbean, pada bulan Mei nanti juga akan dibuka jalur pelayaran ke kepulauan Yunani dan Siprus, Israel.

Tidak hanya itu, Celebrity Cruises yang merupakan bagian dari Royal Caribbean Group, juga akan berlayar dari St. Maarten, Celebrity Miillennium –yang akan direnovasi mulai 5 Juni– menuju Aruba, Curacao, dan Barbados, Tortola, St. Lucia.

Semua pelayaran tersebut tentunya memiliki regulasi yang sama dengan kapal indunya, semua penumpang berusia 18 tahun ke atas serta awak kapal dan kru harus divaksinasi penuh dan bagi penumpang berusia di bawah 18 tahun harus memberikan bukti tes negatif Covid-19 dalam waktu 72 jam.

Demikian pula, Crystal Cruises yang menjadi kapal induk Royal Caribbean akan membawa seluruh penumpang kurang lebih 1.000 tamu melakukan perjalanan tujuh malam dari Nassau dan Bimini mulai bulan Juli di Crystal Sernity dan akan diberikan wine gratis di The Vintage Room nantinya.

Laporan: Josephine Widya

Lesti Kejora - Rizky Billar Part 2 | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 10
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :