Kapal Pesiar Mewah Ini Butuh Relawan Uji Coba Pelayaran, Tertarik?

News-travel | Minggu, 15 November 2020 13:10
Kapal Pesiar Mewah Ini Butuh Relawan Uji Coba Pelayaran, Tertarik?

Reporter : Reni Novita Sari

Kamu akan mendapatkan pengalaman istimewa.

Dream - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat resmi mencabut perintah 'No-Sail'. Artinya, kapal pesiar kini bisa kembali menjalankan pelayaran, tentunya dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sejalan dengan hal itu, perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean akan melakukan simulasi pelayaran sebelum mengangkut penumpang. Melansir laman Lonely Planet,  juru bicara perusahaan sedang mencari sukarelawan untuk menguji protokol keselamatan kapal tersebut.

Royal Caribbean ingin memastikan saat kembali beroperasi, protokol kesehatan antipenularan Covid-19 dijalankan dengan ketat. Sebelum betul-betul berlayar, Royal Carribean berencana mengadakan uji coba pelayaran dan mengajak relawan sebagai penumpang.

2 dari 5 halaman

Mencabut Perintah ‘No Sail’

Uji coba kapal pesiar dilakukan setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mencabut Perintah 'No Sail', yang memungkinkan perusahaan pelayaran di Amerika Serikat untuk memulai operasional kapal pesiar secara bertahap.

Nah, sebagai bagian dari proses, jalur pelayaran harus menyelesaikan simulasi pelayaran terlebih dahulu. Tujuannya, menguji kemampuan kapal pesiar untuk mengurangi risiko penularan virus Corona.

3 dari 5 halaman

Banyak yang Berminat

Colleen McDaniel, pemimpin redaksi Cruise Critic, mengatakan banyak orang telah menyatakan keinginannya untuk mengikuti uji coba kapal pesiar itu. Menurut Colleen, pihaknya telah menerima lebih dari 5.000 email dari calon sukarelawan.

" Kami sangat senang dengan minat mereka. Kami harus benar-benar memastikan pengalaman mereka di atas kapal. Jadi, saat ini kami belum memiliki tanggal untuk diumumkan. Kami tidak sabar untuk menyambut tamu kami kembali ke kapal," katanya.

4 dari 5 halaman

Simulasi Pelayaran Bukanlah Liburan

Meskipun banyak traveler yang sudah menyatakan minatnya untuk mengikuti uji coba kapal pesiar. Tapi, dia wanti-wanti bahwa simulasi ini tidak akan terasa seperti liburan.

" Tidak mungkin uji coba kapal pesiar ini akan terasa seperti liburan kapal pesiar standar, karena dirancang untuk memastikan bahwa protokol berjalan efektif," kata dia.

5 dari 5 halaman

Pelayaran Dibuka Tahun Depan

Pelayaran kapal pesiar sebetulnya tidak akan benar-benar dilakukan sampai setidaknya tahun depan. Selain menguji anggota kru untuk Covid-19, seperti yang disyaratkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, jalur pelayaran utama juga akan memeriksa penumpang bebas Covid-19 sebelum mengizinkan mereka naik ke kapal apa pun.

 

 

Join Dream.co.id