Kanada Hadirkan Jembatan Gantung Tertinggi Yang Menakjubkan

Golden Skybridge Kanada (Lonely Planet)
NEWS  |  12 April 2021 20:06

Rasakan sensasi seru berjalan di atas rimbunnya hutan Kanada.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pemandangan di pegunungan memanglah sangat indah. Sayangnya kita hanya bisa melihat dari kejauhan.

Untuk memberikan sensasi alam yang luas dan dekat, pada Mei lalu Kanada baru saja membuka wisata jembatan gantung di pegunungan Golden yang diberi nama Golden SkyBridge.

" Lembah Columbia adalah salah satu tempat luar biasa yang diposisikan secara unik untuk memberikan pengalaman pegunungan menakjubkan yang bisa diakses," ujar Presiden Pursuit, David Barry, dikutip dari Lonely Planet.

Pursuit merupakan agensi yang akan mengoperasikan Golden Skybridge dalam kemitraan dengan sekelompok pengembang lokal

Nantinya jembatan gantung tertinggi di Kanada itu akan menghubungkan antara jalur hutan di British Columbia's dan pegunungan Rocky. Jembatan yang baru dibangun tersebut, masing-masing berdiri di ketinggian 130 dan 80 meter.

 Jembatan gantung tertinggi Kanada

Jembatan ini akan menawarkan pemandangan luar biasa berupa pegunungan yang luas, serta terdapat wisata air terjun setinggi 61 meter dan sungai pegunungan yang tenang di lembah yang dalam (ngarai) di bawahnya.

Kedua jembatan akan dihubungkan melalui jalan setapak di hutan dengan panjang total tiga kilometer. Bagi penjelajah yang lebih berjiwa petualang, Golden Skybridge juga akan menampilkan ayunan bungee tandem dan zipline sepanjang 1.200 meter yang membentang di ngarai.

Wahana ini akan dibuka akhir musim panas. Selain itu pegunungan Golden juga dikelilingi oleh enam taman pegunungan nasional Kanada lainnya sehingga banyak hal yang bisa dijelajahi.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :