Jumlah Kunjungan Wisman ke Indonesia Turun Drastis Selama Pandemi

Ilustrasi (Foto: Unsplash.com)
NEWS  |  5 Juni 2020 11:10

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tinggal 160 ribu pada April 2020 lalu.

Reporter : Arini Saadah

Terbantu Kunjungan Wisman Bulan Januari

Berdasarkan kewarganegaraan, jumlah semua kunjungan memanglah mengalami penurunan, baik dari Yaman, Kuwait, Prancis, Papua Nugini, Malaysia, juga Timor Leste. Jumlah komposisi wisman tahun ini berubah total dengan tahun lalu.

Menurut Suhariyanto, dari 160 ribu kunjungan wisman pada bulan April 2020, paling banyak berasal dari Timor Leste yaitu sebesar 83,5 ribu kunjungan atau sebesar 52,2 persen. Sedangkan, 39 persennya berasal dari Malaysia. Sementara dari engara lain pun sangat sedikit sekali.

"Dari 160 ribu kunjungan wisman pada April 2020, paling banyak berasal dari Timor Leste sebesar 83,5 ribu kunjungan atau 52,2 persen, sedangkan 39 persennya berasal dari Malaysia. Kalau dari negara lain sangat tipis," jelasnya.

Perlu diketahui ya Sahabat Dream, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara antara Januari hingga April 2020 menurun 45,01 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. “Jumlah penurunannya tidak terlalu tajam, karena kita tertolong dengan jumlah wisman pada Januari 2020 lalu,” pungkasnya.

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :