Jepang Subsidi Kunjungan Wisatawan Usai Pandemi Berakhir

News-travel | Jumat, 29 Mei 2020 11:10
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Ulyaeni Maulida

Jepang sudah mulai melonggarkan pembatasan di beberapa wilayah

Dream – Pembatasan wilayah masih menahan orang-orang untuk dapat berkunjung ke seluruh dunia. Pembatasan tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun beberapa negara telah melakukan pelonggaran. Salah satunya adalah Jepang.

Jepang mulai membuka akses agar wisatawan dapat melencong. Bahkan Jepang akan mendanai perjalanan para pelancong untuk menarik kembali minat wisatawan.

Kepala Badan Pariwisata Jepang Hiroshi Tabata mengungkap rencana tersebut pada konferensi pers baru-baru ini. Sebagai tanggapan menurunnya jumlah pelancong hingga 99,9 persen.

Sehingga pemerintah setempat pun mencari cara untuk meningkatkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan mendanai perjalanan ketika wabah Covid-19 terkendali.

{IMAGE_PAGING}
2 dari 2 halaman

Penangan virus covid-19 Jepang sudah efektif

Penanganan virus Covid-19 oleh Jepang, dianggap telah efektif. Meskipun beberapa acara besar seperti Olimpiade terpaksa harus dibatalkan dan berdampak pada pendapatan negara.

Langkah yang diambil Jepang di sektor pariwisata, dianggap mampu membantu meningkatkan kunjungan wisatawan. Tentu saja hal tersebut akan diterapkan setelah wabah covid-19 benar-benar sudah dapat dihentikan.

Jepang pun sudah mulai mlonggarkan pembatasan wilayah seperti di Tokyo dan pulau utara Hokkaido. Hal ini menjadi angin segar untuk Jepang. Terutama bagi sektor pariwisata Jepang.

(Sumber: lonelyplanet.com)

Join Dream.co.id