Januari Waktu Terbaik Dapat Tiket Pesawat Murah, Ini Sebabnya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  3 Januari 2018 10:17

Januari adalah bulan "biaya efektif" bagi traveler. Mumpung Januari, yuk booking tiket segera!

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Awal bulan ini, mesin pencari penerbangan Skyscanner mengumumkan bahwa Januari akan menjadi waktu terbaik untuk memesan penerbangan yang terjangkau di tahun 2018. Data mereka - berdasarkan penelusuran dari lebih dari 60 juta pengguna bulanan - menunjukkan bahwa dua minggu pertama bulan Januari akan menawarkan harga terbaik, pada penerbangan yang diambil pada paruh pertama tahun ini.

Pada bulan Maret, harga penerbangan domestik bisa naik sebesar 13 persen, dan penerbangan internasional bisa menjadi 56 persen lebih mahal daripada rata-rata sepanjang tahun. Dan Skyscanner bukan satu-satunya situs yang bisa menentukan Januari sebagai bulan terbaik untuk pemesanan penerbangan murah.

Menurut panduan perencanaan perjalanan tahunan Hipmunk yang baru dirilis, Januari adalah bulan " biaya efektif" bagi pelancong. Dengan menganalisis tiga juta penerbangan yang dibuat selama 18 bulan, situs tersebut menyebut jika Januari adalah waktu terbaik untuk memesan dan (jika kamu merasa spontan) dapat melakukan perjalanan dengan harga terjangkau.

Ini tentu saja konsisten dengan tren perjalanan sejarah. Setiap tahun, pendiri Airfarewatchdog.com, George Hobica mengatakan, wisatawan dapat menemukan penawaran terbaik selama kemerosotan wisatawan pasca musim liburan. Biasanya, periode ini dimulai pada 4 Januari hingga 15 Februari.

Waktu termurah untuk memesan dan waktu paling murah untuk bepergian tidak selalu sama, tapi bisa juga sama.

Bahkan jika kamu belum siap memesan, Januari masih merupakan waktu terbaik untuk mulai merencanakan perjalanan dan menetapkan lansiran tiket pesawat. Jika kamu sudah tahu ke mana akan pergi di tahun 2018, lacak harga dengan aplikasi seperti Hopper atau situs web seperti Kayak, Airfarewatchdog, dan Google Flights.

Mereka akan memberi tahu apakah kamu harus memesan sekarang juga, atau menunggu beberapa saat, berdasarkan tren dan permintaan sebelumnya untuk rute tertentu.

(Sumber: travelandleisure.com)

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Suasana saat Gunung Tangkuban Perahu Meletus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :