Japan Airlines Tawarkan Covid-19 Cover untuk Penumpang

News-travel | Selasa, 15 Desember 2020 14:14
Japan Airlines Tawarkan Covid-19 Cover untuk Penumpang

Reporter : Dwi Ratih

Pertama di Jepang, tawaran ini berlaku untuk penumpang penerbangan Internasional.

Dream – Cukup lama tidak menumpangi pesawat terbang, kini Japan Airlines (JAL) punya layanan terbaru buat para penumpangnya. Tentu merupakan langkah agar penumpang makin nyaman dan aman ketika bepergian menggunakan JAL.

Jumat, 11 Desember 2020 kemarin, JAL umumkan akan menyediakan layanan baru yang disebut JAL COVID-19 Cover. Hal itu merupakan bagian dari program JAL FlySafe untuk memberikan jaminan dan dukungan kepada penumpang dengan kebutuhan perjalanan selama pandemi global.

 Japan Airlines
© JAL

Layanan baru yang disediakan Allianz Travel menjadikan Japan Airlines sebagai masakapai dari Jepang pertama yang mencakup perlindungan dengan total hingga €150.000 atau setara lebih dari Rp2,5 Miliar untuk biaya medis total.

Biaya itu mencakup dari biaya tes awal COVID-19 dan perawatan medis lanjutan bagi mereka yang dites positif selama perjalananmereka.

2 dari 5 halaman

Layanan mulai beroperasi 23 Desember

Perlindungan tambahan untuk biaya isolasi dan repatriasi juga termasuk bagi mereka yang membutuhkan setelah diagnosa positif.

Pusat panggilan global melayani 24 jam dalam bahasa Inggris dan Jepang akan tersedia untuk membantu pelanggan yang menunjukkan gejala, memberikan ketenangan lebih lanjut selama perjalanan mereka.

Layanan terkait JAL COVID-19 Cover akan beroperasi mulai dari 23 Desember 2020.

 Japan Airlines
© JAL

“ Seiring dengan penerbangan internasional yang secara bertahap kembali beroperasi, JAL Group menerapkan langkah-langkah penting terhadap COVID-19 untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan terjamin bagi penumpang,” ujar Hideo Ninomiya, Managing Executive Officer Passenger Sales, JAL.

 Japan Airlines
© JAL

“ Meskipun mungkin membutuhkan waktu untuk menyambut kembali penumpang dalam skala global, kami berharap kerjasama dengan Allianz Travel ini akan memberikan kepastian bagi mereka yang perlu melakukan perjalanan,” terangnya.

3 dari 5 halaman

Keselamatan penumpang paling utama

“ AWP Jepang sangat bangga mendukung JAL dalam layanan ini. Tim bantuan kami akan membantu memberikan ketenangan pikiran kepada penumpang JAL di masa-masa sulit ini,"  kata Patricia Moon, CEO AWP Japan Co., Ltd., anggota Allianz Partners Group.

" Allianz Travel adalah merek asuransi dan layanan khusus perjalanan dari Allianz Partners, dan kami akan memanfaatkan pengalaman kami yang luas dalam bantuan darurat bagi para penumpang dan jaringan medis global kami untuk mendukung penumpang yang terkena dampak COVID-19," jelasnya.

 Japan Airlines
© JAL

JAL Group telah menerapkan langkah-langkah penting terhadap COVID-19 di bandara dan selama perjalanan.

4 dari 5 halaman

Berikut detailnya:

Syarat
Penumpang yang bepergian dengan penerbangan internasional yang dioperasikan dan dipasarkan oleh JAL

Cakupan
- Biaya Medis akibat Hasil Tes Positif COVID-19, hingga EUR 150.000 (Termasuk Biaya Tes, Perawatan Medis)
- Perlindungan tambahan disediakan untuk biaya isolasi dan repatriasi (lihat situs web untuk detailnya)

Ketentuan
- Hasil test positive COVID-19

Periode
- Untuk tanggal keberangkatan antara 23 Desember 2020–30 Juni 2021

Masa berlaku
- Berlaku 31 hari dari keberangkatan pertama penerbangan Internasional, atau
- Tidak berlaku setelah kembali ke negara tempat tinggal, manapun yang lebih awal.

5 dari 5 halaman

Layanan JAL spesial lainnya

 Japan Airlines
© JAL

Saat ini, JAL mengoperasikan enam penerbangan seminggu antara Jakarta dan Tokyo Narita, dan menawarkan koneksi di hari yang sama ke kota-kota besar di Amerika Utara seperti Los Angeles, Boston dan Vancouver.

 Japan Airlines
© JAL

JAL juga menyediakan layanan tambahan gratis seperti perubahan tanggal reservasi tanpa batas, diskon khusus untuk layanan mobil pribadi bandara, dan Priority Family Service.

Join Dream.co.id