Ini Lho Alasan Babel Dinobatkan Jadi Provinsi Halal 2017

News-travel | Kamis, 23 November 2017 08:15
Ini Lho Alasan Babel Dinobatkan Jadi Provinsi Halal 2017
Halal Award 2017

Reporter : Puri Yuanita

Bangka Belitung meraih predikat Pemerintah Provinsi Halal Terbaik dalam ajang Halal Award 2017.

Dream - Beberapa waktu lalu Bangka Belitung (Babel) meraih predikat Pemerintah Provinsi Halal Terbaik dalam ajang Halal Award 2017.

Penghargaan ini diberikan oleh LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi Pemprov Babel dalam mengembangkan produk halal dan wisata syariah.

Terkait prestasi ini, Gubernur Bangka Belitung DR. Erzaldi Rosman Djohan mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya memang fokus untuk mewujudkan Babel Syariah.

" Sejak awal, kami memang konsen terhadap pengembangan produk halal yang berdampak untuk peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung," ungkap Erzaldi, dikutip dari lppommuibabel.org.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menegaskan, penghargaan Halal Award 2017 ini pun akan menjadi pelecut semangat dalam meningkatkan potensi Babel dari bergagai sektor. " Tidak hanya wisata. Beberapa program unggulan juga sudah kami siapkan untuk menuju Babel provinsi termaju se-Indonesia," kata dia.

Saat ini, Pemprov Babel pun tengah merancang Teknologi Informasi (TI) dalam pengembangan aplikasi terintegrasi guna mendukung pemasaran produk usaha masyarakat. Sehingga nantinya memudahkan wisatawan mencari tempat yang menyediakan produk halal dan juga akan membangun sentra-sentra produk UKM berlabel halal untuk memudahkan pemasarannya.

" Pada era digital saat ini nantinya pelaku UKM juga dituntut untuk bisa mempromosikan produk mereka melalui internet, sehingga memudahkan masyarakat mencari produk yang diinginkan yang sudah memiliki label halal," katanya.

Join Dream.co.id