Kota Kedua Bakal Jadi Tren Liburan 2020

News-travel | Selasa, 15 Oktober 2019 11:11

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Kalau tahun ini tren solo traveling jadi favorit, kira-kira apa tren liburan tahun depan?

Dream - Setiap tahunnya, dunia traveling punya tren yang berbeda-beda. Ini disebabkan kecenderungan traveler yang dalam menentukan seperti apa pengalaman liburan yang ingin mereka dapatkan.

Pada 2019, solo traveling jadi tren yang mewarnai dunia traveling. Sementara pada 2020 nanti, diprediksi ada beberapa tren yang bakal muncul.

Platform pemesanan tiket dan hotel, Booking.com, merilis prediksi tren yang berkembang tahun depan. Yang pasti, 2020 bakal jadi tahun lebih menarik dan penuh eksplorasi teknologi.

Melibatkan 22 ribu traveler dan 180 juta ulasan dari pengguna Booking.com, ada beberapa tren baru yang akan jadi favorit tahun 2020.

" Memasuki dekade baru, kita akan melihat industri travel menanggapi traveler yang berkelanjutan, punya rasa ingin tahu, dan cakap teknologi melalui pengembangan produk, layanan, dan fungsi yang mempermudah semua orang untuk menjelajahi dunia," ujar Senior Vice President Booking.com, Arjan Dijk.

Kota Kedua Bakal Jadi Tren Liburan 2020
Sumber: Booking.com
2 dari 4 halaman

Tren Liburan: Kota Kedua dan Slow Traveling

Tren Kota Kedua

Tren ini merujuk pada minat terhadap tempat wisata yang tidak terlalu populer. Diperkirakan, wisatawan memilih menghindari tempat wisata yang ramai dan mainstream tahun depan.

 Tren Liburan© Pixabay


Slow Traveling

Kalau biasanya wisatawan lebih memilih transportasi yang cepat, tahun depan diperkirakan tren akan berubah. Wisatawan akan lebih menyukai slow traveling, liburan dengan menggunakan transportasi lambat, dengan alasan untuk mengurangi dampak lingkungan.

Memanfaatkan Teknologi

Semakin berkembangnya zaman, teknologi menjadi semakin canggih. Pemanfaat teknologi khususnya di bidang pariwisata diperkirakan menjadi tren liburan 2020. Mulai dari penggunaan aplikasi liburan hingga fitur pariwisata berbasis digital lainnya.

3 dari 4 halaman

Liburan Bersama Kakek dan Hewan Peliharaan

Liburan Bersama Kakek dan Nenek

Dari hasil riset Booking.com, 72 persen kakek-nenek setuju menghabiskan waktu bersama cucu mereka untuk liburan. Diperkirakan, gaya liburan ini akan jadi tren di kalangan lintas generasi.

Liburan Bersama Hewan Peliharan

 Tren Liburan© Pixabay

Selain liburan bersama kakek dan nenek, liburan bersama hewan peliharaan juga diperkirakan menjadi tren 2020. Booking.com mencatat akhir-akhir ini wisatawan sangat memperhitungkan liburan mereka bersama hewan peliharaan, mulai dari pilihan destinasi, akomodasi hingga aktivitas.

4 dari 4 halaman

Liburan Jangka Panjang dan Reservasi

Rencana Liburan Jangka Panjang

Liburan tidak hanya dimanfaatkan oleh anak muda saja. Usia lanjut juga mulai memikirkan betapa pentingnya liburan di usia senja.

Booking.com memperkirakan banyak calon wisatawan yang sudah merencanakan liburan pensiun kelak. Ini akan menjadi tren tahun 2020.

 Tren Liburan© Pixabay


Mencari Destinasi Liburan yang Lengkap

2020 akan banyak wisatawan memilih liburan di tempat wisata lengkap. Mulai dari segi fasilitas hingga kegiatan liburan yang bisa dilakukan.

Tren Reservasi Restoran

Selain itu, bakal banyak wisatawan yang memanfaatkan teknologi untuk memesan restoran saat liburan. Wisatawan bisa memilih sendiri restoran seperti apa yang mereka cari, tanpa harus antri dan menunggu.

Sudah siap liburan tahun depan?


Sumber: Booking.com

Join Dream.co.id