Ingin Rapid Test Antigen di Bandara? Ini Daftarnya

Bandara Soekarno-Hatta (Shutterstock.com)
NEWS  |  25 Desember 2020 19:22

Sejumlah bandara menyediakan layanan rapid test antigen dengan tarif antara Rp170-200 ribu.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Rapid test antigen kini jadi syarat wajib untuk bepergian menggunakan pesawat ke sejumlah daerah. Syarat ini ditetapkan pemerintah guna menekan lonjakan Covid-19 usai libur panjang.

Kecuali jika kamu akan ke Bali. Pemerintah Provinsi Bali mewajibkan setiap orang yang bepergian ke sana di masa libur Natal dan Tahun Baru untuk menunjukkan hasil swab test PCR.

Buat kamu yang ingin rapid test di bandara agar tak terlalu repot, ada beberapa bandara yang menyediakan layanan ini. Masing-masing bandara memasang tarif berbeda.

Berikut daftarnya:

1. Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng

Lokasi layanan rapid test antigen disediakan di Airport Helat Center Terminal 2 dan 3 selama 24 jam. Tarifnya dipatok sebesar Rp200 ribu dan hasil akan keluar 15 menit setelah pengambilan sampel atau tergantung kondisi antrean.

2. Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Layanan rapid test antigen tersedia di area eks Gedung Wisti Sabha dekat terminal keberangkatan domestik. Jam pelayanan dibuka pada 07.00-19.00 WITA dengan tarif Rp170 ribu dan hasil bisa diketahui sekitar 15 menit.

3. Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Layanan disediakan di area bandara dengan tarif Rp170 ribu dengan hasil dapat diketahui sekitar 1 jam dari pengambilan sampel. Layanan rapid test antigen tidak hanya dapat diakses oleh calon penumpang melainkan masyarakat umum.

4. Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo

Layanan rapid test antigen bisa diakses di lantai mezzanine sisi timur penghubung gedung Bandara Internasional Yogyakarta. Tarif yang dipatok sebesar Rp170 ribu dengan hasil dapat diketahui sekitar 30 menit.

Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat umum. Tetapi sejak 24 Desember 2020 hanya diperuntukkan bagi calon penumpang pesawat.

5. Bandara Internasional Juanda Surabaya

Rapid test antigen tersedia setiap hari di pelataran parkir roda emapt Terminal 1 pada pukul 07.00-15.00 WIB. Tarifnya sebesar Rp170 ribu dengan hasil keluar sekitar 1 jam setelah pengambilan sampel.

6. Bandara Husein Sastranegara Bandung

Kamu bisa mengakses layanan rapid test antigen di lantai dua, tepatnya di sisi kanan hall depan bandara. Layanan tersedia pada pukul 07.00-17.00 WIB dengan tarif Rp175 ribu dan hasil keluar sekitar 15 menit.

7. Bandara Kualanamu Medan

Bandara ini menyediakan layanan rapid test antigen di lantai mezzanine pada pukul 04.00-20.00 WIB. Tarifnya sebesar Rp200 ribu hasil keluar sekitar 15-30 menit.

8. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Layanan rapid test antigen tersedia dengan tarif Rp200 ribu. Layanan dibuka setiap hari pukul 06.00-19.00 WIB dan hasil keluar 15 menit usai pemeriksaan.

Sumber: Liputan6.com/Asnida Riani.

Setahun Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dewi Perssik - Angga Wijaya | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 9
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :