Kematian Tragis Pendaki Gunung Berkini

Ilustrasi pendaki (shutterstock.com)
NEWS  |  24 Januari 2019 11:11

Pendaki wanita yang dijuluki "Bikini Climber" mengaku sudah mendaki lebih dari 100 puncak gunung dalam kurun waktu 4 tahun.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Tim SAR Taiwan berjuang keras mengevakuasi tubuh pendaki wanita terkenal di media sosial, Gigi Wu, 36 tahun. Pendaki nyentrik karena hobinya memakai bikini di puncak gunung ini ditemukan tewas kedinginan di dalam jurang sedalam 20 meter.

Pendaki wanita yang dijuluki " Bikini Climber" oleh penggemarnya sebelumnya diketahui mengontak temannya menggunakan telepon satelit pada Sabtu pekan lalu. Wu ingin memberitahu dia jatuh ke jurang di Taman Nasional Yushan, Taiwan dan sangat membutuhkan pertolongan.

Menggunakan helikopter, tim SAR berusaha mengevakuasi Wu namun terkendala cuaca. Jasad Wu baru bisa ditemukan pada Senin lalu.

" Kondisi cuaca di pegunungan sedang tidak bagus, kami telah memerintahkan tim penyelamat untuk membawa jenazah ke ruang yang lebih terbuka dan setelah cuaca kembali normal kami meminta bantuan helikopter untuk membawa jenazah ke bawah," ujar Pejabat Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Nantou, Lin Cheng-yi, dikutip dari South China Morning Post.

 Pendaki berbikini

Beberapa pejabat lain mengatakan Wu sempat memberitahu teman-temannya dia tidak bisa menggerakkan kakinya setelah jatuh dari ketinggian 20-30 meter. Tetapi, Wu sanggup memberitahu koordinat lokasinya.

Wu, warga asli Taipei, terkenal berkat akun instagramnya. Dia banyak memajang foto saat dirinya berada di puncak gunung dan hanya memakai bikini.

Dia biasanya memakai pakaian pendakian lengkap ketika mendaki gunung. Baru ketika sampai di puncak, Wu melepas pakaiannya dan hanya berbalut baju renang.

 Pendaki berbikini

Dalam wawancara di sebuah stasiun televisi, Wu mengaku sudah mendaki lebih dari 100 puncak gunung dalam kurun waktu 4 tahun.

" Saya memakai bikini di 100 puncak gunung. Saya hanya punya koleksi 97 bikini jadi sengaja mengulanginya," kata dia.

Ketika ditanya apa alasan dia melakukan itu, Wu hanya menjawab, " Ini hanya demi terlihat menarik."

Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :