Heboh Langit Selandia Baru Berubah Merah Darah

Badai pasir bikin langit semerah darah di Selandia Baru (abc.net.au)
NEWS  |  11 Januari 2019 11:11

Fenomena ini dinilai aneh, mengingat sebagian besar kawasan Selandia Baru dilanda hujan.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Fenomena alam aneh melanda Selandia Baru pada Selasa lalu. Secara tiba-tiba, langit berubah warna menjadi semerah darah.

Peristiwa itu berlangsung beberapa saat setelah jam makan siang. Warna merah pekat menutupi langit Barelle, kota kecil di daerah Riverina.

Rupanya, penyebab peristiwa tersebut adalah badai pasir parah. Badai tersebut menutupi sebagian besar wilayah Riverina, termasuk Griffith.

Badai ini dianggap cukup aneh. Sebab, sebagian besar kawasan Selandia Baru sedang diguyur hujan ketiba badai pasir itu terjadi.

 Badai Pasir di Selandia Baru

Dikutip dari ABC, Wakil Perdana Menteri Australia, Michael McCormack, sedang berada di Ariah Park ketika badai itu terjadi. Ariah Park adalah kota kecil berjarak 35 kilometer dari Temora, yang juga diliputi badai pasir tersebut.

McCormack sempat mengabadikan fenomena alam aneh tersebut menggunakan kamera ponselnya. Dia lalu mengunggah video ke media sosial.

Badai memang kerap melanda wilayah Selandia Baru dan Australia. Fenomena badai sebelumnya terjadi pada November tahun lalu dan menyapu daerah Sidney.

Bedanya badai kali ini dengan sebelumnya, yaitu kawasan yang dilanda hanyalah kota kecil. Tidak sampai ke kota metropolitan.

Pada pukul 19.00 waktu setempat, Biro Metereologi Selandia Baru mengumumkan peringatan akan adanya badai. Diprediksi badai disertai petir bergerak ke timur menuju Wollongong hingga barat Sidney.

Peringatan tersebut dicabut sebelum pukul 21.00 waktu setempat. Kurang dari dua jam setelah peringatan dikeluarkan.

Bega melaporkan angin bertiup dengan kecepatan 100 Kilometer per jam terjadi bersamaan dengan badai. Sementara itu, curah hujan di kawasan Air Terjun Fitzroy mencapai 33 milimeter per detik dalam kurun waktu 30 menit sebelum pukul 19.00. Tidak ada laporan kerusakan akibat bencana ini.

Pengakuan Saksi Kunci Kecelakaan Maut di Tol Cipali
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Rossa Unggah Momen Kebersamaannya Dengan Super Junior di Jakarta
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :