Heboh Bayi Paus Terlempar ke Darat, Kondisinya Menyedihkan

(Foto: Deadline News)
NEWS  |  1 Januari 2018 12:15

Seekor anak paus Orca ditemukan mati di tepi pantai setelah terlempar sejauh 25 meter dari laut. Bayi paus itu terlempar ke darat gara-gara.....

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Musim dingin di beberapa negara disertai dengan badai besar, temasuk Kepulauan Shetland di Inggris. Kepulauan yang juga merupakan wilayah Skotlandia itu baru-baru saja diterpa oleh Badai Caroline.

Nahas, badai tersebut tak hanya mengancam manusia. Seekor anak paus Orca ditemukan mati di tepi pantai setelah terlempar sejauh 25 meter dari laut. Paus ini mati terdampar di padang rumput dataran Shetland.

 bayi paus

(Foto: DEADLINE NEWS)

Paus dengan besar tiga meter ini diduga mengalami dehidrasi akibat terdampar sekian lama. Kematian juga bisa disebabkan akibat berat tubuhnya yang tak kuat menahan benturan ke daratan. Warga sekitar merupakan orang pertama yang menemukan paus malang ini.

Pihak Suaka Margasatwa Hillswick menyebutkan bahwa paus yang masih berusia sekitar tiga tahun ini terpisah dari kawanannya akibat cuaca buruk di tengah badai.

 bayi paus

(Foto: DEADLINE NEWS)

Setelah ditemukan oleh warga sekitar, paus malang ini sudah dalam penanganan otopsi dari pihak Scottish Marine Animal Strandings Scheme (SMAS).

" Sangat menyedihkan. Paus ini sudah seminggu terdampar di padang rumput sebelum ia mati. Padahal kondisi tubuhnya masih dalam keadaan yang sangat baik," tutur perwakilan dari Suaka Margasatwa Hillswick seperti dilansir dari The Sun.

 bayi paus

(Foto: DEADLINE NEWS)

Kematian bayi paus tersebut dianggap tragis lantaran minimnya populasi paus Orca jantan di daerah tersebut. Dengan sedikitnya jumlah pejantan, populasi paus karnivora tersebut dipastikan akan terus menurun.

 bayi paus

(Foto: DEADLINE NEWS)

(Sumber: thesun.co.uk/Annisa Mutiara Asharini)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :