Hanya 30 Menit, 900 Lebih Tiket Makan Siang Singapore Airlines Ludes Terjual

News-travel | Kamis, 15 Oktober 2020 11:10

Reporter : Arini Saadah

Bagaimana rasanya makan siang di kabin pesawat?

Dream – Lebih dari 900 tiket yang tersedia untuk merasakan sensasi makan siang di kabin pesawat atau restoran A-380 Changi Singapore Airlines (SIA) terjual habis hanya dalam 30 menit saja setelah pemesanan dibuka.

Tentu saja ini menjadi pengalaman bersantap di restoran SIA di Singapura. Pelanggan yang tidak bisa melakukan reservasi setelah pukul 12.30, akan diundang untuk bergabung melalui daftar tunggu, yang sejak saat itu juga telah ditutup.

Juru bicara SIA mengatakan hal ini dilakukan mengingat permintaan dan minat yang kuat dari pelanggan.

“ Mengingat permintaan dan minat yang tinggi dari para pelanggan, Singapore Airlines akan membuka kembali daftar tunggu di KrisShop.com dengan waktu yang dibatasi mulai pukul 18.00 pada 12 Oktober, untuk pelanggan yang masih tertarik untuk mencoba bersantap di Restoran A380 Changi,” ucap juru bicara SIA, seperti dikutip dari Straits Times.

Hanya 30 Menit, 900 Lebih Tiket Makan Siang Singapore Airlines Ludes Terjual
Ilustrasi Makan Di Kabin Pesawat (Foto: Pixabay.com)
2 dari 5 halaman

Restoran Kabin Pesawat

Mereka yang ada di daftar tunggu akan dihubungi jika ada ketersediaan tambahan. Lee Lik Hsin, wakil presiden eksekutif SIA mengucapkan terimakasih kepada para pelanggannya yang setia menyambut SIA.

“ Kami berterimakasih atas dukungan yang kuat dari pelanggan kami, dan kami berharap dapat menyambut mereka di Restoran A380 @Changi,” katanya.

Di antara para pelanggan yang berhasil mendapatkan tiket makan siang di restoran SIA adalah ibu Amy Tay.

Wanita berusia 34 tahun itu mengaku dirinya adalah penggemar setia SIA. Ia mendapatkan tiket suite untuk dirinya dan putrinya yang masih berusia satu tahun. Tiket untuk bayi berusia dua tahun ke bawah dapat dibeli dengan harga satu dollar saja.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Sekali Seumur Hidup

“ Saya mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk terbang sebagai penumpang SIA Suite Class, dan berpikir ini akan menjadi kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi saya untuk merasakan produk dari kabin ini,” ucap Amy Tay.

Tay menambahkan ini akan menjadi pengalam pertama kalinya bagi putrinya naik pesawat dan ia berharap pembelian tiket ini bisa membantu untuk mendukung maskapai di tengah pandemi.

Tiket makan siang di pesawat selama tiga jam itu dijual dengan harga 50 dollar untuk kabin ekonomi, dan 90 dollar untuk kabin premium, serta 300 dollar untuk kelas bisnis, dan 600 dollar untuk kelas Suites.

4 dari 5 halaman

Harga Tiket Makan Siang

Sejak Senin pagi, calo sudah mulai menjual tiket kepada para pembeli di pasar online Carousell. Satu daftar menawarkan dua tiket dewasa di kelas ekonomi seharga 188 dollar, sementara yang lain meminta total 3.000 dollar untuk dua tiket Suites.

Pada 28 September 2020, SIA mengumumkan masyarakat masih dapat menikmati layanan maskapai ini, meskipun di darat, melalui tiga inisiatif yang akan diluncurkan segera mungkin.

Dua pesawat A380 yang terparkir di Bandara Changi akan diubah menjadi restoran pada 24 dan 25 Oktober 2020.

Sementara itu superjumbo dapat memuat hingga 471 penumpang, hanya sekitar setengah kursi yang akan terisi untuk menerapkan jaga jarak.

Kemudian menunya akan disediakan masakan internasional dan menu peranakan yang disesuaikan untuk restoran sementara. Setiap makanan akan datang dengan dua minuman beralkohol gratis dan minuman lainnya sepuasnya.

5 dari 5 halaman

Hadiah Menarik Lainnya

Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti diskon KrisShop dan goodie bag. Mereka yang datang dengan pakaian tradisional seperti sarung kebaya, cheongsam atau saree akan mendapatkan hadiah ekstra.

Tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan, seperti membersihkan pesawat, membatasi kapasitas pengunjung, menerapkan jaga jarak, dan melakukan pemeriksaan suhu.

Baik kru kabin maupun pengunjung wajib memakai masker setiap saat berada di pesawat, kecuali saat makan dan minum. SIA juga menawarkan tur fasilitas pelatihannya dan pengantaran makanan ke rumah dari menu kelas satu dan kelas bisnisnya.

Beli tiketnya dan rasakan sensasi makan siang di kabin pesawat yang sangat jarang ditemui! (Beq)

Join Dream.co.id