Hal Sepele Ini Bisa Bikin Pramugari Dipecat!

Ilustrasi pramugari (Shutterstock)
NEWS  |  11 Mei 2018 08:00

Seragam kru pesawat adalah sakral.

Reporter : Dwifantya

Dream - Pramugari memiliki banyak tanggung jawab selama durasi penerbangan. Begitu pintu pesawat tertutup, maka mereka bertanggung jawab pada semua penumpang di pesawat, sementara pilot berkonsentrasi terbang.

Meskipun sebagian besar kru tidak terlihat, kecuali pada saat memberikan makanan, minuman, dan layanan bebas bea, awak kabin memiliki banyak hal yang harus dilakukan.

Tidak seperti penumpang pada penerbangan jarak jauh yang bisa duduk kembali dan menonton hiburan di pesawat, pramugari memiliki tugas panjang di depan mereka. Selama penerbangan, ada sejumlah tanda peringatan penumpang yang awak kabin harus waspadai.

Namun, bukan hanya penumpang yang harus mematuhi aturan ketat di pesawat untuk membuat semua orang tetap aman, ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh pramugari jika mereka ingin mempertahankan pekerjaan mereka.

Melansir Mental Floss, Heather Poole, seorang pramugari yang telah berkarier lebih dari 15 tahun sekaligus penulis Cruising Attitude, mengungkapkan sejumlah tindakan yang akan membuat awak kabin dipecat.

Heather menjelaskan, pramugari ditempatkan dalam masa percobaan yang ketat untuk enam bulan pertama mereka. Kru penerbangan memiliki seragam ikonik. Sesuai dengan tampilan ikonik, pelanggaran seragam dianggap serius.

" Saya tahu seorang pramugari baru yang kehilangan pekerjaannya karena mengenakan sweater yang diikatkan ke pinggang di atas seragamnya," kata Heather.

Namun, ada satu aturan utama yang tidak boleh dipatahkan. " Pelanggaran yang paling mengejutkan adalah terbang ketika sedang sakit: Jika kami sakit, kami tidak diizinkan untuk terbang, bahkan sebagai penumpang di maskapai lain."

" Ini alasan yang bisa membuat pramugari segera diberhentikan" , lanjutnya.

Rahasia penerbangan sebelumnya mengungkap sejumlah fakta kotor tentang pesawat. Dengan begitu banyak penumpang yang terbatas pada ruang kecil untuk waktu yang lama, tidak mengherankan kuman dapat menyebar dengan cepat.

Situasi akan menjadi lebih buruk jika awak kabin yang melayani penumpang sakit.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, penumpang lebih rentan untuk sakit saat bepergian. Karena kru tidak punya banyak waktu untuk membersihkan pesawat antara penerbangan, ada beberapa area pesawat yang tidak pernah dibersihkan secara memadai.

Sementara menurut Reddit, seorang pramugari telah mengungkapkan bahwa penumpang tidak boleh menggunakan kantong yang menempel di kursi di depan.

“ Mereka dibersihkan dari sampah, tetapi tidak pernah dibersihkan secara keseluruhan. Saya telah menarik keluar dan melihat segala macam benda ditarik keluar dari sana," katanya.

Penumpang tidak pernah tahu apa yang penumpang sebelumnya letaknya di kantong tersebut. Mungkin saja kantong muntah, kaus kaki, kaki seseorang yang menempel di sana, permen karet, sisa makanan, atau lainnya. Lalu kemudian, penumpang berikutnya meletakkan ponsel, laptop atau apapun di sana. Ya, Anda tahu sendiri, banyak kuman di sana.

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :