Gokil, Bangku Pantai Sederhana Ini Harganya Sampai Rp8 Miliar

News-travel | Minggu, 22 September 2019 09:39
Gokil, Bangku Pantai Sederhana Ini Harganya Sampai Rp8 Miliar

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Bangku pantai ditawarkan seharga Rp8 miliar di sebuah pelelangan.

Dream – Apa sih yang istimewa dari bangku pantai? Umumnya, bangku ini punya desain sederhana dan memang berfungsi untuk tempat santai menikmati pemandangan lain. Kalaupun dijual, harganya tidaklah mahal.

Tetapi, bangku pantai satu ini beda. Meski bentuknya sangat sederhana, harganya bisa sampai miliaran.

Bangku ini terletak di sebuah bukit. Posisi ditempatkan menghadap pantai. Sehingga, orang bisa langsung menyaksikan keindahan pantai.

Sepintas memang tidak beda dengan bangku pantai lainnya. Fungsinya memang untuk bersantai.

2 dari 5 halaman

Yang Beda Adalah

Yang membedakannya dengan bangku pantai lainnya yaitu letaknya di ujung tebing. Dari bangku ini, setiap orang yang duduk dapat langsung menyaksikan pemandangan 'surga yang tersembunyi'.

Pantai yang dimaksud adalah Sandy Beach, yang terkenal dengan Bistol Channelnya yang terbaik. 

Keindahan pesona yang diberikan pantai ini membuat orang berdecak kagum. Apalagi pantai ini sangat ramah terhadap para pejalan kaki serta perenang.  

Yang menarik lagi, bangku ini menghadap langsung ke Three Cliffs Bay di Swansea, Wales. Baru-baru ini tempat tersebut telah menempati posisi teratas dalam deretan tempat berlibur terbaik di Inggris.

3 dari 5 halaman

Sejarah Bangku Pantai Ini

Bangku ini terbuat dari sisa-sisa peninggalan kayu lantai dari sebuah gudang yang dikenal dengan “ The Cabin”. Gudang kayu ini berdiri sejak 1959.

Sayangnya, setelah pemiliknya meninggal dunia, gudang tua ini tidak terawat. Pada tahun 2015, The Cabin dibongkar setelah mendapatkan izin renovasi.

4 dari 5 halaman

Pelelangan

Bangku pantai ini masuk bursa lelang yang digelar Marriott Hotel Swansea Marina. Lelang dilaksanakan pada 2 Oktober mendatang.

Bangku ini ditawarkan dengan harga awal 500 poundsterling atau Rp8,7 miliar. Harga ini secara bertahap akan mengalami kenaikan, tergantung dengan seberapa besar masyarakat mampu untuk menawarnya.

5 dari 5 halaman

Alasan Bernilai Fantastis

Yang membuat bangku pantai ini mahal adalah kayu yang digunakan berasal dari Pohon Cedar, yang dianggap memiliki kekuatan magis. Kulit Pohon Cedar berwarna gelap keabu-abuan, tetapi kayunya mampu memunculkan cahaya yang begitu indah.

Memiliki tekstur yang keras membuat kayu tahan dari pembusukan. Keistimewaan lainnya, getah Pohon Cedar mengeluarkan aroma manis meskipun terkena paparan sinar matahari langsung.

Lebih dari itu, Pohon Cedar tetap tumbuh subur dalam berbagai musim. Bahkan, sebagian besar orang sampai mengatakan jika Allah SWT lah yang menanam pohon ini secara langsung.

(Sumber: The Sun dan News Australia)

Join Dream.co.id