Genjot Vaksinasi Sektor Pariwisata Agar Herd Immunity Segera Tercapai

News-travel | Senin, 14 Juni 2021 20:26

Reporter :

Tingkat keterisian tempat tidur melonjak sangat tinggi.

Dream - Kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan cukup tinggi, imbas libur Lebaran 2021. Saat ini, tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, telah mencapai 80 persen.

Lonjakan ini berdampak pada sektor pariwisata. Agar dampak yang timbul tidak parah, Kemenparekraf akan menggencarkan vaksinasi.

" Kebijakan kami mengenai peningkatan pasien Covid-19, terus mengencarkan vaksinasi baik untuk destinasi wisata maupun untuk masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif secara keseluruhan," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Media Briefing, 14 Juni 2021.

Sandi mengatakan pihaknya akan menempuh sejumlah langkah. Salah satunya dengan membuka sentra vaksinasi baru.

 

Genjot Vaksinasi Sektor Pariwisata Agar Herd Immunity Segera Tercapai
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
2 dari 2 halaman

Pasien Covid-19 Banyak Belum Dapat Vaksinasi

Seperti sentra vaksinasi di RS St Corolus yang sudah diresmikan. Pos layanan ini berkolaborasi dengan Tiket.com untuk kemudahan registrasi.

" Ini kita fokuskan pada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Sandi.

Sandi mengatakan dari data yang ada, 83 persen pasien Covid-19 di Wisma Atlet belum menerima vaksinasi. Dengan menggencarkan vaksinasi, diharapkan herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

" Kami harap bulan Juli atau Agustus ini target dari pencapaian herd immunity bisa mulai kita canangkan, serta target area untuk Bali, Jakarta, Blitar, Batam, Jogjakarta bisa kita utamakan,” tutup Sandi.

Join Dream.co.id