Gara-gara Bawa Obat Sakit Punggung, Turis Inggris Dipenjara

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  27 Desember 2017 11:15

Apes banget! Turis ini divonis tiga tahun penjara.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Ketika kamu hendak berlibur ke negara lain, ada baiknya untuk mempelajari kebijakan dan peraturan yang berlaku di sana terlebih dahulu. Pasalnya, setiap negara tentu memiliki aturan-aturan yang berbeda. Jangan sampai tertimpa nasib malang, seperti turis satu ini.

Seorang pelancong asal Inggris divonis tiga tahun penjara lantaran tertangkap basah membawa obat penahan sakit ke Mesir. Laura Plummer ditangkap di Bandara Internasional Hurghada, Mesir akibat temuan 300 pil Tramadol yang memenuhi kopernya.

Pil tersebut memang dianggap ilegal di berbagai negara, termasuk Mesir. Bahkan, penggunaan Tramadol juga harus disertai dengan resep dokter ketika digunakan di Inggris.

Sayangnya, wanita berusia 33 tahun ini tidak mengira bahwa Tramadol merupakan barang ilegal di Mesir. Ia sengaja membawa obat tersebut untuk mengatasi sakit punggung sang suami. Namun menurut saudarinya, Jayne Sinclair, sang suami bahkan tidak tahu bahwa ia membawa obat tersebut ke Mesir.

Laura terpaksa ditahan di Mesir sejak masa penangkapannya di bulan Oktober lalu. Sampai sekarang, tim pengacaranya masih berusaha berdebat dengan pihak yang berwajib.

Pihak Sektretariat Asing dari Inggris, Boris Johnson telah mengusahakan agar Laura terbebas dari jeratan hukum Mesir. Namun ia masih belum memutuskan apakah Laura akan melanjutkan masa hukuman di negara asalnya atau tidak.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

Streaming Melihat Deretan Koleksi Busana Terakhir Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :