Dorong Potensi Wisata Indonesia, AirAsia Buka 3 Rute Baru

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  15 Februari 2018 10:17

Kemana saja rute barunya?

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Untuk turut mendorong potensi wisata di Indonesia, maskapai AirAsia membuka tiga rute baru sekaligus. Tiga rute tersebut adalah Medan-Singapura, Padang-Singapura, dan Jakarta-Medan.

Penerbangan perdana tiga rute baru itu telah berlangsung pada Jumat, 9 Februari 2018. Penjualan tiket ketiga rute ini sudah dibuka sejak 7 November 2017. Penerbangan dilayani oleh Airbus A320, yang memiliki kapasitas 180 kursi.

Menurut CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, pembukaan rute ke Padang dan Medan dilakukan karena potensi pariwisatanya sungguh luar biasa. Hal ini sekaligus membuktikan jika pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali.

" Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibukota provinsi di Sumatera ini, dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga Singa untuk berkunjung ke Padang dan Medan," kata Dendy, dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 15 Februari 2018.

Dendy menambahkan, aksi korporasi ini adalah untuk cara mendukung pemerintah meraih target wisatawan mancanegara. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan AirAsia terhadap upaya pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa.

" Sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun menjadi semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air untuk tahun ini pun dapat tercapai," papar Dendy.

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :