Dibuka Kembali, Nikmati Pengalaman Bermalam dengan Konsep Urban di Jogjakarta

YATS Colony Jogja (Istimewa)
NEWS  |  7 Juli 2020 14:10

YATS Colony Jogja bisa masuk dalam daftar penginapan rekomendasi kamu.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pariwisata di Jogjakarta kembali beroperasi terhitung mulai 1 Juli 2020 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah hotel dan penginapan pun mulai buka usai tiga bulan lebih berhenti beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Jogjakarta dan belum dapat penginapan, manfaatkan penawaran dari YATS Colony Jogja. Kamu akan mendapatkan pengalaman baru nan seru bermalam di resort dengan konsep urban di Kota Jogjakarta, tepatnya di Jalan Patangpuluhan Nomor 23.

YATS Colony Jogjakarta pertama kali beroperasi pada 2017 dan menjadi tempat menginap favorit sejumlah kalangan termasuk selebritis. Resort ini memadukan desain kamar yang unik dengan butik berkurasi apik serta bistro dan co-living space yang nyaman.

 YATS Colony Jogja

Co-founder YATS Colony, Ari Respati, memahami saat ini belum banyak traveler yang nyaman kembali jalan-jalan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikan, dia yakin banyak orang yang ingin merasakan pengalaman bermalam di hotelnya.

" Penerbangan masih dihentikan dan traveling juga belum dianjurkan. Kemarin kami mencoba perjalanan darat dari Jakarta menuju Jogja dan aman-aman saja, tapi kondisinya aneh dan sepi. Ini mengindikasikan bahwa orang belum terlalu nyaman untuk berjalan-jalan, tapi YATS Colony sudah membuka sistem dari seminggu yang lalu, dan kami cukup surprise karena dalam 10 hari ke depan sudah akan ada occupancy 50 persen padahal kami baru membuka 17 kamar," kata Ari melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Ari mengatakan pihaknya membuka 17 dari 36 unit yang tersedia. Alasannya, YATS ingin melihat keadaan dan kondisi lebih dulu dengan penerapan standar operasional normal baru.

 YATS Colony Jogja

" Kami masih mau mempelajari kebiasaan tamu, karena hotel kami kecil dan dari awal sangat akrab serta banyak bertegur sapa dengan tamu, jadi kami tidak mau gegabah membuka semua kamar karena kalau kondisi ramai, kami khawatir, terutama di bagian poolside," kata dia.

Sebelum dibuka, Ari mengatakan timnya sudah melaksanakan general cleaning sepanjang masa tutup selama tiga bulan. Saat dibuka, YATS Colony menjalankan protokol kesehatan secara ketat

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan area concierge baru sebelum memasuki area reception. Tas dan koper tamu juga disimpan di tempat khusus dan disemprot disinfektan.

 YATS Colony Jogja

" Kami mencoba mencari rumusan baru untuk standar operasional kenormalan baru. Sebenarnya, dari sebelum pandemi pun kami merasa SOP selalu perlu disesuaikan dengan zaman. Nah, apalagi dengan kondisi sekarang. Tentunya banyak hal yang akan kami terapkan, dan belum tentu tamu akan merasa nyaman. Jadi ini masa-masa kami mengamati seberapa nyaman perasaan tamu dengan kenormalan baru," kata Ari.

Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :