Destinasi Menarik di Nagoya Rekomendasi Chelsea Islan

Chelsea Islan berbagi pengalaman traveling di Nagoya (Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)
NEWS  |  10 Juli 2019 09:09

Nagoya memadukan suasana kehidupan tradisional sekaligus modern Jepang.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Jepang menjadi negara tujuan favorit traveler Indonesia. Sayangnya, kebanyakan wisatawan Indonesia terfokus di Golden Route yaitu destinasi yang berlokasi di jalur sepanjang Tokyo hingga Osaka.

Padahal, masih ada daerah lain di Jepang yang juga menawarkan destinasi yang tidak kalah seru. Salah satunya Kota Nagoya di Prefektur Aichi.

Otoritas pariwisata Nagoya mencoba menarik minat traveler Indonesia ke kota bersejarah itu. Adanya penerbangan langsung maskapai nasional Garuda Indonesia menuju Nagoya menjadi pemicu meningkatnya jumlah kunjungan traveler Indonesia sana.

 Nagoya

Aktris cantik Chelsea Islan sudah mencoba penerbangan langsung ke Chubu Centrair International Airport. Pemain film 'Refrain' menceritakan pengalaman serunya menjelajah Nagoya selama tiga hari

" Nagoya itu destinasi terbaik untuk melihat sisi tradisional dan otentik Jepang. Belajar budayanya bisa lebih banyak. Jarak tempuh setiap destinasi juga tidak terlalu jauh, jadi cocok buat yang sibuk kerja dan hanya punya waktu libur saat weekend," ujar Chelsea di acara #AdaApaDenganNagoya, Selasa 9 Juli 2019.

Chelsea merekomendasikan sejumlah destinasi menarik dikunjungi ketika liburan di Nagoya. Destinasi pertama yaitu Inuyama.

Kawasan ini merupakan distrik kuno, layaknya sebuah kota tua. Kamu bisa jalan-jalan sambil mengenakan pakaian tradisional Jepang dan menikmati berbagai kuliner street food yang tersedia di sepanjang jalan.

" Di sana ada kuil Sanko Inari. Tempatnya bagus, ada gerbang merah yang Instagramable serta ema board berbentuk hati yang bisa kamu tulis sendiri," kata Chelsea.

 Nagoya

Destinasi kedua yaitu Don Quijote. Terletak di tengah kota, Don Quijote merupakan pusat perbelanjaan terkemuka di Nagoya. Mall enam lantai ini menyediakan segala macam oleh-oleh mulai dari suvenir, kosmetik, barang elektronik, snack dan makanan.

" Di sini buka 24 jam, selain itu mereka tax free jadi nggak perlu khawatir kena pajak," katanya.

Destinasi ketiga, Shirakawa Go. Nah, ini dia tempat favorit Chelsea Islan. Desa ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih terawat dengan baik.

Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah. Terutama ketika desa diselimuti salju pada musim dingin.

" Udaranya sejuk, tempatnya bersih dan terawat meski ramai oleh turis. Bangunannya tidak pernah direnovasi namun masih sangat bagus, otentik banget," lanjutnya.

 Nagoya

Destinasi keempat, Takayama Old Town. Di kota tua satu ini, saatnya kamu memanjakan lidah dengan aneka kuliner otentik Jepang.

Sahabat Dream harus coba hitsumabushi, nasi belut bercita rasa manis gurih. Jangan lupa cuci mulut dengan kudapan manis dari matcha tiramisu.

" Di sana aku juga pertamakali mencoba hida beef. Lembut banget, dan kita masak sendiri di meja. Belum pernah aku temukan di manapun, baru di Nagoya," kata wanita 24 tahun itu.

Destinasi selanjutnya, Nabana no Sato Illumination. Sahabat Dream bisa mengunjungi taman Begonia Garden yang berhiaskan 12 ribu spesies bunga unik. Kamu juga bisa berbelanja di Misui Outlet yang menawarkan diskon mulai dari 20-80 persen.

" Malam harinya ada jutaan lampu warna-warni yang menyala di area sekitar 10 hektar. Cantik banget," pungkasnya.

Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :