BNI Creativepreneur Tantang Kaum Muda Berinovasi di 17 Industri Kreatif

News-travel | Selasa, 6 April 2021 09:10
BNI Creativepreneur Tantang Kaum Muda Berinovasi di 17 Industri Kreatif
BNI Creativepreneur

Reporter : Ahmad Baiquni

Gelaran ini akan berlangsung secara virtual pada 9-11 April 2021.

Dream - Ajang inovasi bisnis, BNI Creativepreneur tahun ini telah memasuki tahun ketujuh. Di tahun ini, ada 60 ribu kaum muda terinspirasi menjadi pengusaha.

" This is the biggest creativepreneur conference dan ini akan diikuti dengan event-event lainnya," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kemenparekraf memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan event bergengsi ini. Pada tahun ini, BNI Creativepreneur digelar secara virtual sehingga memungkinkan lebih banyak lagi kaum muda yang terlibat dan berinovasi.

Mengangkat tema 'Developing Sustainable Indonesia Through Creativity', program ini menjangkau 17 subsektor ekonomi kreatif mulai dari musik, fesyen, arsitektur, aplikasi dan pengembang permainan, desain komunikasi visual, film animasi dan video, seni pertunjukan dan lainnya.

Nantinya akan ada 40 pemateri dihadirkan meliputi Sandiaga, CEO Creative Experience CT Corp, Putri Tanjung, Sutradara Angga Sasongko serta para pelaku UMKM Indonesia.

" Akan disiarkan di detikcom pada 9, 10, 11 April secara gratis, mulai pukul 2 hingga 9 malam," kata Putri Tanjung.

Tak hanya webinar, gelaran ini juga dimeriahkan penampilan Hindia, Pamungkas hingga Nadin Amizah.

Putri berharap program ini dapat membangkitkan semangat anak muda untuk terjun ke industri kreatif dan berkontribusi dalam menciptakan inovasi di tengah kesulitan pandemi.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

Join Dream.co.id