Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Beroperasi Sebentar Lagi, Jadwal Penerbangan ke Adi Sutjipto Dipindah

Beroperasi Sebentar Lagi, Jadwal Penerbangan ke Adi Sutjipto Dipindah Bandara Internasional Yogyakarta (Instagram @bandarayogyakarta)

Dream - Bandara Internasional Yogyakarta sebentar lagi akan siap beroperasi. Begitu resmi beroperasi pada 29 Maret 2020 nanti, penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Bandara Internasional Adi Sutjipto dialihkan.

"Proses pemindahan tersebut akan melibatkan banyak pemangku kepentingan, sehingga serentak atau tidaknya proses pemindahan penerbangan juga bergantung pada kesiapan masing-masing maskapai penerbangan," demikian keterangan resmi dalam akun Instagram @bandarayogyakarta, dikutip dari Liputan6.com.

Beroperasinya Bandara Internasional Yogyakarta yang berlokasi di Kulonprogo itu tidak serta merta membuat Bandara Adi Sutjipto ditutup. Bandara tersebut tetap akan melayani penerbangan jarak pendek dengan pesawat baling-baling.

Saat ini, Bandara Yogyakarta melayani 13 rute penerbangan domestik dari Yogyakarta menuju Denpasar, Jakarta, Halim Perdanakusuma, Banjarmasin, Palembang, Samarinda, Makassar, Medan, Palangkaraya, Tarakan, Balikpapan, Batam, dan Pontianak.

Sejumlah maskapai yang melayani rute tersebut mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Batik Air. Bandara Yogyakarta ini sendiri termasuk proyek cepat dengan waktu pengerjaan hanya 20 bulan.

Sejumlah fasilitas penunjang telah tersedia di bandara iini. Mulai dari ruang tunggu hingga moda transportasi dari dan menuju bandara.

Bandara Yogyakarta saat ini telah memiliki dua ruang tunggu Kereta Bandara di Stasiun Tugu dan Stasiun Wates. Ruang tunggu tersebut juga disiapkan sejumlah fasilitas seperti penyejuk udara, tempat charger, sedangkan khusus Stasiun Tugu tersedia ekstra layer bagasi berbayar.

Jadwal keberangkatan Kereta Bandara dari Stasiun Tugu tersedia setiap jam

Bisa juga dengan Kereta Prameks dari Stasiun Maguwo namun kamu harus turun di Stasiun Wojo lalu melanjutkan perjalanan dengan bus. Perjalanan dari Stasiun Maguwo menuju Stasiun Wojo memakan waktu antara 45-50 menit.

Selain dengan Kereta Bandara, menuju Bandara Yogyakarta bisa menggunakan beberapa jenis moda transportasi lainnya seperti bus Damri dan SatelQu. Dua layanan transportasi ini berangkat dari pusat Kota Yogyakarta setiap 30 menit.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat itu.

Baca Selengkapnya
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya
Berkat Pemudik, Soekarno-Hatta Kalahkan Changi Sebagai Bandara Tersibuk Asia Tenggara pada April 2024

Berkat Pemudik, Soekarno-Hatta Kalahkan Changi Sebagai Bandara Tersibuk Asia Tenggara pada April 2024

Periode angkutan Lebaran 2024 turut mendorong Bandara Soetta sebagai yang tersibuk di Asia Tenggara.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.