'Banten 7 Wonders' Dipromosikan Lewat Krakatau Granfondo 2017

Konferensi Pers Krakatau Granfondo 2017 (Foto: photos.prnasia.com)
NEWS  |  27 Maret 2017 12:38

"Lewat ajang ini, kami juga berharap seluruh masyarakat di seluruh dunia tahu dan tertarik terhadap Banten Seven Wonders," kata Kepala Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banten.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Krakatau Granfondo 2017, sebuah ajang balap sepeda jarak jauh bertaraf internasional, diselenggarakan di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, hasil kerjasama antara PT Hiporia Event Management dan PT Krakatau Steel's Cycling Community, Gowes Halus, pada Sabtu, 25 Maret 2017. Dengan jarak sejauh 136 km, rute Krakatau Granfondo melintasi berbagai area pariwisita Kota Banten, di antaranya Cilegon, Baduy, Sungai Cisadane, dan Pantai Carita.

Kepala Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banten, Eneng Nurcahyati, baru-baru ini mempromosikan Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata terbaik di Indonesia. Area yang tercakup di dalamnya tersebar dari Pantai Tanjung Lesung hingga ke Ujung Kulon, dimana The Royale Krakatau Hotel berada di antaranya.

" Tanjung Lesung merupakan daerah pedalaman yang potensial bagi kawasan pariwisata yang tersebar di sekitarnya. Karena itu, Anda dapat menelusuri destinasi wisata yang ada di area tersebut, di antaranya pantai, air terjun, dan pemandian air panas," ujar Eneng Nurcahyati dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 27 Maret 2017.

 krakatau granfondo 2017

Bersamaan dengan ajang Krakatau Granfondo 2017, Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Banten berharap PT Hiporia Event Management, Gowes Halus, dan Komunitas Road Bike Indonesia tidak sekadar memperkenalkan, tetapi juga mempromosikan seluruh titik pariwisata Kota Banten yang menjadi rute perlombaan.

" Lewat ajang ini, kami juga berharap seluruh masyarakat di seluruh dunia tahu dan tertarik terhadap Banten Seven Wonders," kata Eneng Nurcahyati.

Ajang Granfondo internasional sendiri berawal di tahun 1970, yang saat itu diadakan di Italia dan mencapai popularitasnya di tahun 1990an.

" Pertama diperkenalkan di Italia , sekarang saatnya kami membawa Granfondo ke Kota Banten untuk mengumumkan destinasi pariwisata yang ada di dalamnya. Didukung oleh pemerintah, kami percaya kerjasama ini dapat memberikan hasil yang positif dalam mengembangkan sektor ekonomi yang ada di Kota Banten," ujar Wildan Arief, Chief Committee and Founder of Gowes Halus (PT Krakatau Steel Cycling Community).

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan brand awareness obyek pariwisata Banten pada umumnya. Sementara untuk The Royale Krakatau Hotel, acara ini merupakan bagian dari pengembangan sektor pariwisata PT Krakatau Industrial Estate Cilegon. Krakatau Granfondo 2017 terdaftar dalam program Wonderful Indonesia dan Exciting Banten Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dan juga merupakan bagian dari rangkaian program Granfondo International.

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :