Bandara Internasional Jeddah Mulai Beroperasi Mei 2018

(Foto: arabnews.com)
NEWS  |  28 Desember 2017 17:17

Pengoperasian Bandara Internasional King Abdul Aziz yang baru di Jeddah akan dimulai pada Mei 2018. Seperti apa bandaranya? Yuk lihat!

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Kepala Otoritas Umum untuk Penerbangan Sipil (GACA), Abdul Hakim Al-Tamimi, telah mengumumkan bahwa pengoperasian Bandara Internasional King Abdul Aziz yang baru di Jeddah akan dimulai pada Mei 2018. Pengumuman tersebut disiarkan di sela-sela Konferensi Rekonstruksi Wilayah Mekkah pada hari Rabu.

" Transportasi udara adalah metode yang disukai para jamaah umrah dan haji, baik dari dalam maupun luar kerajaan. Jumlah jamaah haji yang tiba di udara pada 2017 mencapai 1.648.906, sementara jumlah jamaah umrah yang tiba di udara pada 2017 mencapai 5.664.208," kata Al-Tamimi.

Dia mengatakan bahwa Bandara Internasional King Abdul Aziz adalah sebuah mega proyek karena " mencakup 810.000 meter persegi terminal. Ini juga mencakup 200 loket yang dirancang untuk menyelesaikan prosedur perjalanan dan 80 loket swalayan. Jumlah pesawat yang bisa diterima bersamaan adalah 70 yang terhubung ke terminal serta 28 pesawat di aspal."

Dalam pidatonya, presiden GACA menekankan pentingnya Bandara Internasional Taif yang baru, yang akan mendukung Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah.

" GACA telah menugaskan Bandara Taif (Internasional) baru ke sektor swasta. Bandara baru ini akan memberi kemudahan bagi pengunjung, jamaah haji dan umrah. Bandara ini diperkirakan akan dibuka pada bulan Desember 2020," kata Al-Tamimi.

Dia juga merujuk pada kesepakatan GACA dengan pengembang baru Bandara Internasional Taif untuk mengembangkan terminal yang ada untuk menampung jamaah haji dan umrah.

" Musim yang akan datang akan melihat sejumlah besar jamaah haji dan umrah datang ke Kerajaan melalui Bandara Internasional Taif," kata Al-Tamimi.

(Sumber: arabnews.com)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yuk Gabung ke Kapanlagi Korea, Sekarang!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :