Cara Kekinian Malaysia Gaet Wisatawan

Deputy Director General Tourism Malaysia, Dato Mohmed Razip Hasan (Foto: Dream.co.id/Ahmad Baiquni)
NEWS  |  16 September 2019 11:49

Tidak hanya untuk iklim pariwisata namun juga gaya hidup sekaligus melestarikan tradisi.

Reporter : Ahmad Baiquni

Taman Nasional Gunung Mulu

Sebagian wilayah Malaysia terlatak pada dataran yang sama dengan Indonesia. Di Pulau Borneo terdapat hamparan hutan hujan tertua di dunia

Salah satu destinasi wisata alam yang sangat terkenal di Malaysia ialah Taman Nasional Gunung Mulu. Di taman nasional ini, wisatawan tidak hanya disuguhi pemandangan yang hijau saja, tapi juga gua alami yang menakjubkan.

Taman nasional ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO. Taman ini sangat terkenal dengan tebing karst yang diperkirakan berusia ribuan tahun. Medan pendakian di gunung ini juga sangat menantang, terjal dan tajam.

Salah satu destinasi wisata alam yang ada di taman ini, ialah Gua Rusa yang membentuk lorong gua dan menjadi yang terbesar di dunia dengan diameter 400-550 kaki. Gua ini memiliki panjang sekitar 2.000 kaki, lebar 1.400 kaki, dan ketinggian atapnya hampir 33 kaki.

Tidak sembarangan orang bisa berkunjung ke gua yang menakjubkan ini, wisatawan dengan izin khusus dari pengelola tamanlah yang boleh masuk ke gua ini.

Selanjutnya : Pulau-pulau Kecil yang Menawan
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :