Nyamannya Menyewa Motor di Bali Semudah Menggerakkan Jari

News-travel | Jumat, 6 September 2019 13:00
Nyamannya Menyewa Motor di Bali Semudah Menggerakkan Jari

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Bananaz Bali Bike Rental, aplikasi penyewaan motor pertama yang bikin nyaman liburan di Bali.

Dream - Sebagai destinasi wisata, kebutuhan akan sarana transportasi di Bali sangatlah tinggi. Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk membuka usaha penyewaan kendaraan.

Di Bali, sepeda motor menjadi kendaraan yang difavoritkan wisatawan, terutama mereka dari mancanegara. Tidak mengherankan jika banyak turis asing berseliweran di jalanan Bali.

Penyewaan sepeda motor menjadi bisnis yang menjanjikan di Bali. Sayangnya, banyak turis kesulitan lantaran harus datang ke tempat penyewaan motor. Tentu hal itu butuh waktu dan tenaga meskipun sedikit. 

Melihat hal ini, Rizky Diansyah, berinisiatif membuat aplikasi online Bananaz. Aplikasi ini memudahkan pengguna menyewa motor untuk kebutuhan transportasi.

Aplikasi ini resmi dirilis pada 31 Agustus 2019 lalu di Bali dan sudah bisa diunduh melalui Playstore dan App Store.

Dikutip dari Liputan6.com, Rizky selaku CEO menjelaskan Bananaz merupakan aplikasi penyewaan sepeda motor online pertama di Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti informasi pariwisata di Bali dan rekomendasi destinasi.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Online yang Mempermudah Wisatawan

Kehadiran Bananaz ini membawa angin segar bagi pariwisata Bali. Aplikasi ini mempermudah wisatawan menyewa sepada motor untuk menikmati liburan di Pulau Dewata.

" Dengan Bananaz wisatawan tak perlu khawatir tentang bagaimana cara mencapai destinasi tujuannya. Kita menyediakan jasa pengambilan dan pengembalian sepeda motor di lokasi-lokasi yang mudah diakses," kata Rizky.

Selain itu, Bananaz juga menyediakan fasilitas seperti helm yang bersih, asuransi, sistem pembayaran yang aman, rak selancar, charger portable dan berbagai keperluan liburan lainnya.

3 dari 3 halaman

Bali Sebagai Percontohan

Pemilihan Bali sebagai percontohan aplikasi Bananaz bukan tanpa alasan. Rizky melihat adanya peningkatan jumlah wisatawan internasional di Bali setiap tahunnya.

" Untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia terutama di Bali, Bananaz hadir dan berfokus pada wisatawan asing yang sedang merencanakan atau sudah berada di Bali untuk liburan,” jelas Rizky.

Rizky juga berharap Bananaz dapat menjadi startup terbaik di Indonesia. Saat ini, Rizky menjalin kerja sama dengan perusahaan Korea Selatan milik Mr Kim Hwi Jin dan konsultan startup Inovemeg dalam mengembangkan aplikasi onlinenya. 

Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id